Honda

Ini 5 Pesan Pangdam II Sriwijaya Jelang Kunker Presiden Jokowi di Lubuklinggau

Ini 5 Pesan Pangdam II Sriwijaya Jelang Kunker Presiden Jokowi di Lubuklinggau

Ini 5 Pesan Pangdam II Sriwijaya Jelang Kunker Presiden Jokowi di Lubuklinggau --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pangdam II/Sriwjaya Mayzen TNI Mohammad Naudi Nurdika memimpin apel satgas pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja (kunker) kunjungan Presiden Jokowi ke LUBUKLINGGAU, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) di Taman Olahraga Silampari (TOS) LUBUKLINGGAU, Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu Pangdam menyampaikan 5 pesan kepada Satgas pengamanan VVIP kunjungan Presiden Jokowi, di mana dijadwalkan akan mengunjungi Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara pada Kamis, 30 Mei 2024.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan ke Kabupaten Lahat dan Salat Jumat di Kabupaten Empat Lawang pada Jumat, 31 Mei 2024.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika mengatakan, tugas pengamanan VVIP untuk Presiden (RI 1) dan Wakil Presiden (R 2) bukalah hal yang baru.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bakal Tinjau Pasar Tradisional Ini di Kota Lubuklinggau Sumsel

Namun Jenderal Bintang Dua itu berharap pengamanan VVIP tidak dianggap rutinitas tapi menjadi tugas baru yang harus dijalankan secara optimal.

“Tidak ada kata gagal. Kita harus selesaikan tugas kegiatan  RI 1 (Presiden Jokowi) di Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara mulai dari awal sampai pulang,” tegas Pangdam.

Dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP kunjungan Presiden Jokowi di Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara, Pangdam menekankan 5 hal kepada Satgas.

1. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika meminta seluruh anggota Satgas pengamanan VVIP memahami   tugas dan tanggung jawab masing-masing.

BACA JUGA:Masyarakat Banyak yang Kecanduan Main Slot, Presiden Jokowi Harapkan Satgas Judi Online Tunjukkan Hasil Nyata

2. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika meminta seluruh anggota Satgas pengamanan  VVIP memahami sektor pengamanan masing-masing. Ada 3 hak yang wajib diamankan di setiap lokasi, yakni Objek, diri kita sendiri dan masyarakat sekitar.

3. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika seluruh anggota Satgas pengamanan VVIP melakukan koordinasi satu dengan yang lain. Dia meminta seluruh anggota Satgas kompak menjalin koordinasi saat menjalankan tugas.

4. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika menekankan seluruh anggota Satgas pengamanan VVIP tidak berpikir untuk bersantai dan leha-leha. “Waspadai setiap perkembangan situasi,” tegas Pangdam.

5. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika menekankan kepada seluruh Satgas agar selalu berdoa dalam menjalankan setiap rangkaian tugas pengamanan kedatangan Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: