Honda

KPID Sumsel Gelar Literasi Media dan MoU di STAI Bumi Silampari, yuk Simak Ulasannya

KPID Sumsel Gelar Literasi Media dan MoU di STAI Bumi Silampari, yuk Simak Ulasannya

KPID Sumsel Gelar Literasi Media dan MoU di STAI Bumi Silampari yuk Simak Ulasannya --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumsel kembali menggelar literasi media sekaligus dan MOU bersama mahasiswa dan civitas akademika STIA Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, pada Selasa 28 Mei 2024.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua STAI Bumi Silampari, Ngimanudin dan dihadiri Wakil Ketua KPID Sumsel, Hasandri Agustiawan, Kordid Kelembagaan M Zul Fajrin, Sekretaris KPID Sumsel, Nuriyah dan Kordinator Administrasi Bidang Kelembagaan Rahmad Fadilah, civitas akademika dan BEM STAI Bumi Silampari.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan dialog interaktif dengan mahasiswa yang menampilkan 2 orang narasumber dari KPID Sumsel, Hasandri Agustiwawan dan M Zul Fajrin.

Wakil Ketua KPID Sumsel, Hasandri Agustiawan mengungkapkan, literasi media adalah program rutin bidang kelembagaan KPID Sumsel, bahkan pihaknya sudah mengadakan literasi ini di beberapa kabupaten/kota dan untuk tahun 2024 ini sudah ke 2 kali nya  di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Simak Permintaan Khusus Gubernur Herman Deru kepada KPID Sumsel Periode 2022-2025

"Tujuan literasi ini untuk memberikan pengetahuan dan pengamahaman kepada masyarakat tentang media yang memang efektif dan aman harus di tonton dan diskasikan mereka, media tersebut berupa televisi dan radio," ujarnya.

Dia pun menyambut gembira adanya MoU antara KPID Sumsel dan STAI Bumi Silampari Lubuklinggau dalam rangka memberikan pengawasan pada produk-produk siaran televisi serta radio di daerah. 

"MoU ini tentukanya tawaran sangat positif, jalinan Kerjasama ini dapat dimanfaatkan secara bersama-sama pemahaman tentang media penyiaran, karena KPID sebagai lembaga negara tidak bisa melakukan pengawasan sendiri, tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk civitas akademika dan mahasiswa," katanya.

Hasandri pun menegaskan, KPID Sumsel terbuka bersama masyarakat untuk melakukan pengawasan kepada produk-produk media televuisi dan radio, terlebih sudah adanya MoU tersebut yang memiliki dampak positif bagi semuanya.

BACA JUGA:Ini 5 Pesan Pangdam II Sriwijaya Jelang Kunker Presiden Jokowi di Lubuklinggau

Sementara itu, Ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Ngimanudin mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya program literasi media yang diadakan oleh KPID Sumsel.

"Sudan tentu ini sangat bermanfaat sekali, kami ucapkan terima kasih dan menyambut baik MoU yang sudah dilaksanakan antara KPID Sumsel dan STAI Bumi Silampari," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: