Citraland
Honda

Info Lengkap! Lowongan Kerja Terbaik dari PT Freeport Indonesia Lulusan SMA SMK D3 S1

Info Lengkap! Lowongan Kerja Terbaik dari PT Freeport Indonesia Lulusan SMA SMK D3 S1

Berikut ini info lengkap mengenai Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia--bersamabumn

5. Concentrating – Officer, Laboratory Information Management Systems

Tanggung jawab pekerjaan :

  • Sebagai staf Admin LIMS Laboratorium & Petugas Manajemen Data bertanggung jawab sebagai Perencana Laboratorium, Sekretaris ISO 17025 dan Manajemen Data Laboratorium.
  • Bertanggung jawab atas pengembangan dan penyimpanan yang baik, menangani semua Prosedur Operasional Standar (SOP) Lab, Analisis Keselamatan Kerja (JSA) dan PJO (Rencana Pengamatan Pekerjaan)
  • Menyediakan jadwal pemeliharaan peralatan laboratorium seri termasuk unit All Crushers, XRD, AAS, ICP, XRF, LECO dan peralatan laboratorium pendukung lainnya.
  • Memiliki kemampuan sebagai Staff XRD Analyst & Chemist untuk mengoperasikan XRD, XRF, AAS dan ICP
  • Menghasilkan pengujian laboratorium dan laporan analitis kepada serangkaian pemangku kepentingan laboratorium
  • Melakukan inventarisasi tingkat stok secara rutin untuk seluruh stok bahan kimia dan material yang digunakan di 74 Laboratorium Assay
  • Kelola pertukaran data yang efektif antara LIMS dan semua instrumen laboratorium serta sistem terkait lainnya dengan menyesuaikan kode dan mengurai kode skrip untuk mengakomodasi pertukaran data.
  • Mengelola perubahan sistem yang disetujui pada sistem LIMS, Memberikan pelatihan LIMS kepada staf, Memastikan kelanjutan penerapan LIMS pada semua Instrumen Laboratorium.
  • Memastikan pemeliharaan aplikasi LIMS meliputi : instalasi, upgrade, kontrol versi, konfigurasi subrutin, program pengguna, manajemen pengguna, antarmuka sampel, dll.
  • Membuat jadwal pemeliharaan SAP dan menghasilkan perintah kerja SAP MO untuk semua peralatan Lab ke Departemen Listrik/Instrumen dan Pemeliharaan Pabrik.
  • Memelihara inventaris komponen laboratorium, bahan kimia, dan bahan habis pakai melalui SAP.
  • Mengajukan PO, DCPR, Permintaan Penawaran untuk mendukung operasional laboratorium sehari-hari
  • Berkomunikasi dengan SCM dan Departemen Pembelian, untuk setiap bahan PO/barang kimia penting
  • Sesuaikan jadwal SAP untuk memperhitungkan pekerjaan darurat yang tidak terduga

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  • Memiliki keterampilan ahli kimia analisis laboratorium yang kuat untuk mendukung LIMS dan Admin Laboratorium
  • Dukungan pada tenggat waktu penyelesaian pengujian & analitis, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Tambang/Pabrik/Minyak akan perencanaan produksi tambang, optimalisasi pengoperasian pabrik, dan waktu henti pemeliharaan yang minimal.
  • Penolakan karyawan terhadap perubahan SOP dan program kerja yang baru atau lebih baik.
  • Pemegang jabatan perlu memberikan umpan balik mengenai waktu penyelesaian dan parameter kualitas yang terkait dengan tanggung jawab jabatannya kepada semua tingkat karyawan.

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan dan Pengalaman Minimal :

  • Gelar Sarjana Kimia (S1 Kimia) dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun di laboratorium pertambangan, atau spesialis kimia analitik dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di lingkungan laboratorium pertambangan atau komersial.
  • Memahami dan mematuhi rangkaian sertifikasi kompetensi sebagai berikut :
  • Sertifikasi ISO:17025
  • Perencana SAP
  • Laboratorium Sistem Manajemen Informasi (LIMS) Pekerjaan laboratorium
  • Komunikasi Bahaya Kimia

Pengalaman, memiliki kompetensi bersertifikat dan memahami pengoperasian rangkaian instrumen laboratorium di bawah ini :

  • Mineralogi XRD
  • XRF
  • ICP
  • AAS
  • LECO
  • Fasih berbahasa Inggris, karena bahasa Inggris akan digunakan sebagai percakapan laboratorium sehari-hari dan komunikasi rutin dengan serangkaian pemangku kepentingan FCX.

BACA JUGA:PT Kimia Farma Trading and Distribution kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2024

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Bagong Dekaka Makmur Perusahaan Transportasi Pertambangan

6. Purchasing, Logistic & Exim – Senior Buyer High Volume Vendor

Keterangan :

  • Secara konsisten mengevaluasi, meningkatkan, dan memelihara dukungan operasi yang ditugaskan serta KPI pemasok dan vendor umum (OTIF, konfirmasi PO, pengiriman, GRIR, percepatan kritis, MDR, Tindakan GRIR, catatan tindakan GSP, dll.) dan selesaikan serta selesaikan masalah yang belum terselesaikan. Pimpin diskusi mengenai inisiatif perbaikan dengan vendor yang dapat memberikan manfaat dan peningkatan signifikan terhadap kinerja mereka.
  • Menganalisis, menegosiasikan, dan menyelesaikan penyesuaian harga berkala dari dukungan operasi yang ditugaskan dan vendor umum termasuk mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari pimpinan pengadaan yang lebih tinggi, memperbarui sistem untuk PIR dan Perjanjian Garis Besar secara tepat waktu untuk memberikan nilai terbaik bagi perusahaan.
  • Berkolaborasi dan menjaga hubungan dengan anggota tim pengadaan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan internal lainnya (SCM, pelanggan lokasi, GSC, FCX Engineering dan tim proyek, pihak eksternal, dll.) untuk memenuhi kebutuhan dan harapan sehubungan dengan pencapaian tujuan pengadaan secara keseluruhan.
  • Mendukung kepemimpinan Pengadaan untuk melaksanakan inisiatif dan tujuan GSC, proyek peningkatan pengadaan dan secara teratur memberikan umpan balik kepada kepemimpinan, dalam upaya untuk mencapai tujuan.
  • Menjaga data induk pengadaan yang bersih dan terkini dengan memperbarui perubahan atau materi baru secara tepat waktu untuk memastikan pemrosesan pesanan yang efektif dan efisien dengan kesalahan atau revisi yang minimal.
  • Memastikan kepatuhan terhadap Kebijakan Perusahaan, Pengendalian Internal (SOX), Prinsip Perilaku Bisnis (PBC), Prosedur Keselamatan-Kesehatan-Lingkungan (SHE).

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan & Pengalaman :

  • Minimal gelar sarjana di bidang rantai pasokan, Bisnis, Sistem Informasi, Teknik Industri atau bidang terkait.
  • Pengalaman minimal 5 tahun yang relevan di bidang yang sama (pembelian, logistik, rantai pasokan, transportasi, pergudangan, dan beberapa pengalaman lapangan dengan peralatan pertambangan).
  • Sertifikasi Internasional yang lebih disukai dalam pengadaan, SCM, analisis data, visualisasi data (Power BI), dan ERP – dukungan SAP.
  • Bersedia ditempatkan di Papua.

Pengetahuan, Keterampilan & Karakter :

  • Manajemen vendor,
  • Keterampilan analitis dan manajerial,
  • Keterampilan negosiasi,
  • Komunikasi proaktif,
  • Kemampuan untuk memprioritaskan,
  • Manajemen waktu,
  • Memulai sendiri,
  • Pemecah masalah,
  • Multitugas
  • Kompetensi Teknis :
  • Proses & pengetahuan organisasi,
  • Kode HS,
  • Syarat & ketentuan pembelian,
  • Ketentuan Transportasi/INCO,
  • GETAH,
  • Objek Bisnis,
  • Microsoft Suite,
  • Portal Penjual,
  • ARIBA,
  • MDG,
  • Kekuatan BI

BACA JUGA:Buka 209 Lowongan Kerja Berikut Ini Rekrutmen Calon Pegawai Rumah Sakit Kanker Dharmais Tahun Anggaran 2024

BACA JUGA:Bepergian ke Singapura Tanpa Ribet, Ada Tempat Penitipan Barang yang Murmer, Cuma Bayar Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: