Honda

BERSIAP! Sederet Bansos Cair Dalam Minggu Ini, Status Sudah SPM dan Dana Siap Ditransfer Ke Rekening KPM

BERSIAP! Sederet Bansos Cair Dalam Minggu Ini, Status Sudah SPM dan Dana Siap Ditransfer Ke Rekening KPM

Update Pencairan Bansos PKH dan BPNT Alokasi Mei dan Juni yang Sudah Berhasil Cek Rekening--

Bantuan Yatim Piatu (Yapi)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi anak yatim piatu saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, lantaran menjadi program bantuan sosial jenis baru yang akan segera dicairkan pada tahun 2023 dan berlanjut di 2024.

Meskipun bantuan ini merupakan modifikasi dari bantuan lama yang telah ada, akan tetapi memberi dampak yang begitu besar demi menjaga keberlangsungan anak yatim piatu ditanah air usia sekolah. 

Bantuan ini akan dicairkan kembali pada tahun ini dengan target 946.863 orang.

Diberikan berupa bansos Rp 200.000 per bulan selama 6 bulan yang dicairkan melalui Bank Himbara (Himpunan Bank Rakyat Indonesia), dan PT.POS Indonesia.

BACA JUGA:DAPAT DOBEL! KPM Bansos PKH, dan BLT BPNT Bakal Terima Dana Tambahan Rp900.000

BACA JUGA:BIKIN KAGET! Ada Dana Masuk Sebesar Rp195.000 Ke Rekening Penerima Bansos, PKH dan BPNT Cair?

Diharapkan bantuan ini mampu mencegah fenomena anak-anak terlantar atau mengalami eksploitasi.

Sebagai tambahan informasi, bahwa kesemua bantuan diatas diambil dari data DTKS yang dikelola oleh Kemensos. Untuk itu, bisa dipastikan bahwa data dirimu sudah ada didalam DTKS Kemensos.

Bagi kamu yang ingin mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos bisa langsung login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos apa saja yang kamu dapatkan.

Pengecekkan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini terbilang mudah karena hanya perlu menyiapkan HP atau laptop dengan internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BACA JUGA:Tambah Varian Warna, Sepeda Motor Honda Super Cub C125 Rp70 Jutaan

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Dari Mobil Suzuki Hustle yang Miliki Desain Ikonik, dan Lebih Menarik Dri Jimmny?

Perlu diingatkan kembali, semua bantuan diatas hanya disediakan Kemensos untuk keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdata di DTKS. Jadi apabila kamu belum terdata di DTKS patikan kamu segera daftar secara online maupun offline. 

Pertama secara offline. kamu bisa mengajukan data dirimu yang sudah padan di Dukcapil kepada petugas yang ada didesa/ kelurahan tempatmu tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: