Honda

Hadir di Haflah dan Wisuda Tahfizh Ponpes Al Midad, Sekda Muba Dorong Bantuan Khusus untuk Santri Mukim

Hadir di Haflah dan Wisuda Tahfizh Ponpes Al Midad, Sekda Muba Dorong Bantuan Khusus untuk Santri Mukim

Sekda Muba Apriyadi Mahmud di sela menghadiri Haflah Takhrij Pelepasan Siswa/i Kelas lX SMP Permata Midad dan Santri Pondok Pesantren Al-Midad Angkatan ke-3 tahun 2024 dan Wisuda Tahfizh di Ponpes Al Midad Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, Minggu 2 Jun-Kominfo Muba For Palpres.com-

SEKAYU, PALPRES.COM- Usai bantuan kepada pondok pesantren (ponpes) di Muba, kini Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud bakal menyiapkan skema bantuan khusus untuk santri dan santriwati Ponpes yang bermukim.

"Saat ini sedang merencanakan aturan tata kelola keuangan agar dapat mendapat bantuan Pemerintah Pusat khusus untuk santri santriwati Ponpes yang mukim," ungkap Sekda Muba Apriyadi Mahmud di sela menghadiri Haflah Takhrij Pelepasan Siswa/i Kelas lX SMP Permata Midad dan Santri Pondok Pesantren Al-Midad Angkatan ke-3 tahun 2024 dan Wisuda Tahfizh di Ponpes Al Midad Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, Minggu 2 Juni 2024. 

Menurutnya, skema bantuan untuk santri santriwati Ponpes mukim dapat meringankan beban para orangtua yang memasukan anak-anaknya di Ponpes yang ada di Muba. 

"Semoga dengan skema bantuan khusus tersebut nantinya dapat lebih meningkatkan prestasi santri santriwati Ponpes yang ada di Muba," harap Mustasyar PCNU Muba itu.

BACA JUGA:Kebut Izin Pembangunan Jaringan Listrik dan Fasum di Hutan Kawasan, Ini yang Dilakukan Sekda Muba

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Al Midad, Ustadz Sobarna Lc MA Al-Hafidzh mengaku sangat senang pihak Ponpes Al Midad dikunjungi Sekda Muba Apriyadi Mahmud.

"Terlebih lagi perhatian beliau terhadap Ponpes di Muba ini sangat kami apresiasi, semoga pengabdian pak Apriyadi di Muba selalu dalam lindungan Allah SWT," tuturnya.

Ia mengapresiasi, rencana Sekda Muba Apriyadi yang saat ini tengah menyusun skema bantuan dari pusat untuk santri santriwati mukim di Ponpes.

"Kami pihak Ponpes siap mendukung inisiasi pak Apriyadi tersebut, dengan harapan bisa memacu semangat para santri santriwati Ponpes untuk selalu belajar dengan baik," tandasnya.

BACA JUGA:Hadiri Halal Bihalal Muslimat Fatayat NU se- Kecamatan Sungai Lilin, Sekda Muba Sampaikan Pesan Ini

Sekda Muba Drs Apriyadi menghaidiri kegiatan halal bihalal Muslimat Fayatay Nahdlatul Ulama (NU) se-Kecamatan Sungai Lilin.

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung pengajian rutin yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Berlian Makmur, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan pada Selasa 30 April 2024.

Sekda Muba Drs Apriyadi hadiri mewakili Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi yang mana ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Ketua Tandfidziah MWCNU Sungai Lilin, Kyai H Abdul Hadi Hamzah mengatakan, bahwa Pemkab Muba selama pak Sekda menjadi Pj Bupati Muba teah memberikan kontribusi besar bagi warga NU di Bumi Serasan Sekate.

BACA JUGA:Dukung Muba Timur Jadi Daerah Otonomi Baru, Ini Kata Sekda Muba

“Pemkab Muba telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 5 Miliar untuk pembangunan kantor NU Muba di Sekayu,” kata Kyai H Abdul Hadi Hamzah.

Dia mengaku, sejak hampir 2 tahun belakangan bantuan-bantuan program untuk Nahdlatul Ulama sangat diprioritaskan oleh Pemkab Muba.

"Semoga ini terus berlanjut, demi Muba yang semakin lebih baik," ucapnya. 

Sementara itu, Sekda Muba Apriyadi Mahmud menuturkan saat ini proses pengalihan jaringan listrik dari PT MEP ke PLN terus berjalan dan memohon dukungan warga Muba terutama pelanggan MEP agar prosesnya berjalan lancar. 

BACA JUGA:Cegah Siswa Terpapar ISPA, Pj Sekda Muba Imbau Sekolah Lakukan Ini

"Semoga nanti proses peralihan ini selesai tepat waktu, dan aktifitas pemadaman yang selama ini sering terjadi terutama di Sungai Lilin dapat berkurang drastis," ujar Mustasyar PCNU Muba itu.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu juga menambahkan, Pemkab Muba akan terus bersinergi dengan warga NU di Muba demi percepatan pembangunan dan kemajuan-kemajuan lainnya di Muba.

"Sinergi dengan warga NU di Muba juga menjadi prioritas pak Pj Bupati Sandi Fahlepi, terus maksimalkan sinergi ini demi kontribusi untuk masyarakat Muba," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: