Honda

Mana yang Lebih WOW, Mitsubishi Pajero Sport Dakar dan Exceed, Cek Sederet Perbedaannya!

Mana yang Lebih WOW, Mitsubishi Pajero Sport Dakar dan Exceed, Cek Sederet Perbedaannya!

Ilustrasi mobil baru Mitsubishi Pajero Sport 2023-mitsubishimotors.co.id-

PALPRES.COM - Kamu masih bingung dengan pilihan antara Pajero Sport Dakar, dan Exceed, jangan bingung, simak penjelasan berikut ini.

Pajero Sport menjadi salah satu mobil SUV premium yang cukup melegenda di telinga para penggemar otomotif di Indonesia. 

Pada 2021 lalu, Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan 3 tipe yang berbeda, yaitu GLX, Exceed, dan Dakar. 

Pajero Sport Dakar dan Exceed cukup menarik banyak perhatian, karena perbedaannya yang signifikan. Apa saja perbedaan Pajero Sport Dakar dan Exceed? 

Untuk harga mobil Pajero Sport Dakar dibanderol mulai dari Rp600 jutaan hingga Rp700 jutaan, tergantung dengan varian yang Sobi Caroline pilih.

BACA JUGA:BLT BPNT Cair Juni, Pemilik E-KTP Dan BPJS KIS Dapat Rezeki Rp2.400.000, Simak Cara Daftarnya!

BACA JUGA:7 Mobil Seken Murah yang Diburu Para Kolektor, Dari Toyota Kijang Sampai Dengan Mitsubishi lencer

Sedangkan untuk Mitsubishi Pajero Sport Exceed, merupakan SUV tujuh penumpang yang dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp500 jutaan.

Dari sisi interior, Mitsubishi Pajero Sport Exceed menawarkan kenyamanan dan kepraktisan. Ruang kabin yang lapang menyediakan tempat duduk untuk tujuh penumpang dengan desain yang ergonomis. 

Material yang berkualitas dan sentuhan fitur-fitur modern juga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Fitur-fitur yang terdapat di dalamnya meliputi sistem hiburan terkini, konektivitas smartphone, serta tampilan instrument panel yang informatif.

Dari segi eksterior, Pajero Sport Exceed menampilkan desain yang tangguh dan elegan. 

BACA JUGA:5 Daftar Hp Bagus Dengan Harga Murah Mulai Dari Rp 3 Jutaan, Ga Ada iPhone Maupun Samsung!

BACA JUGA:BLT BPNT Cair Juni, Pemilik E-KTP Dan BPJS KIS Dapat Rezeki Rp2.400.000, Simak Cara Daftarnya!

Grill depan yang dominan, lampu depan LED dengan daytime running lights, dan desain bodi yang aerodinamis memberikan kesan yang kuat dan sporty. 

Dibekali dengan ground clearance yang tinggi, mobil ini siap menghadapi berbagai medan perjalanan dengan percaya diri. 

Performa Pajero Sport Exceed didukung oleh mesin bensin 2.4L MIVEC yang andal.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 PS dan torsi mencapai 430 Nm, yang mampu memberikan akselerasi yang responsif dan performa yang tangguh pada berbagai kondisi jalan.

Dalam hal fitur keselamatan, Pajero Sport Exceed dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk menjaga keamanan penumpang. 

BACA JUGA:Simak 5 Keunggulan Dari Mobil MPV Premium Kia Carnival 2024

BACA JUGA:5 Daftar Hp Bagus Dengan Harga Murah Mulai Dari Rp 3 Jutaan, Ga Ada iPhone Maupun Samsung!

Fitur-fitur tersebut meliputi sistem pengereman anti-lock (ABS) dengan electronic brakeforce distribution (EBD), sistem pencegahan terbalik (RCTA), kamera parkir belakang, sensor parkir, serta sistem kontrol stabilitas dan traksi untuk menjaga stabilitas mobil dalam berbagai situasi.

Salah satu perbedaan yang mencolok antara Pajero Dakar dan Exceed terletak pada jenis lampu yang digunakan pada mobil tersebut. 

Pajero Exceed menggunakan lampu utama dan lampu kabut jenis halogen, sedangkan Pajero Dakar menggunakan lampu LED.

Lampu LED umumnya dianggap lebih unggul dibandingkan lampu halogen atau xenon karena memiliki beberapa kelebihan. 

BACA JUGA:Dana BLT Rp500.000 Segera Cair Bagi Pemilik BPJS KIS Minggu Depan, Begini Cara Dapatnya!

BACA JUGA:BLT BPNT Cair Juni, Pemilik E-KTP Dan BPJS KIS Dapat Rezeki Rp2.400.000, Simak Cara Daftarnya!

Lampu LED memberikan cahaya yang lebih terang, memiliki daya tahan yang lebih lama, efisien dalam penggunaan energi, dan tidak menghasilkan panas yang tinggi.

Fitur menarik lainnya pada Pajero Dakar adalah adanya sensor Power Tailgate with Kick Sensors. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka pintu bagasi dengan cara menjulurkan kaki ke bawah mobil, serta memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses bagasi mobil.

Mobil Pajero memang terkenal dengan interior yang mewah. Pada Pajero Dakar, beberapa fitur tambahan disediakan, seperti AC Power Outlet untuk bangku baris kedua. 

Fitur ini memberikan kemudahan kepada penumpang pada baris kedua dalam mengakses daya listrik tambahan untuk berbagai keperluan. 

BACA JUGA:8 Tempat Wisata Edukasi di Solo, Belajar Jadi Asik dengan Suguhan Wahana yang Menarik

BACA JUGA:5 Motor Sport Trail yang Populer di Indonesia, Irit BBM dengan Performa Apik

Selain itu, terdapat fitur Electric Parking Brake (EPB) & Brake Auto Hold pada Pajero Dakar yang berfungsi membantu pengemudi dalam mengunci roda mobil saat parkir, sehingga mobil tetap diam saat ditinggalkan. 

Fitur ini juga berguna sebagai sistem pengereman darurat jika pengemudi tidak dapat menggunakan pedal rem, misalnya ketika mesin mati atau terjadi kegagalan sistem rem.

Dalam hal head unit, Mitsubishi tidak membuat perubahan signifikan, hanya terdapat perbedaan ukuran layar untuk model Exceed, Dakar, dan GLX.

Untuk GLX dan Exceed dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci, sementara Dakar memiliki layar 8 inci yang sedikit lebih besar.

BACA JUGA:7 Mobil Seken Murah yang Diburu Para Kolektor, Dari Toyota Kijang Sampai Dengan Mitsubishi lencer

BACA JUGA:Makin Stylish, 4 Tipe Motor Honda Scoopy Terbaru Ini Gebrak Pasar Otomitif Indonesia

Pajero Dakar dan Exceed memiliki mesin yang tangguh untuk mendukung citra mobil ini sebagai mobil yang sangat maskulin. Perbedaan yang signifikan antara Pajero Dakar dan Exceed terletak pada mesin yang digunakan. 

Pajero Dakar dilengkapi dengan mesin 2.4L 4N15 MIVEC Turbocharged yang menghasilkan tenaga 178 Hp pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm.

Sementara itu, Exceed dan GLX menggunakan mesin 2.5L 4D56 Commonrail Turbocharged dengan tenaga maksimal 134 Hp pada 4.000 rpm dan torsi puncak 324 Nm pada 2.000 rpm.

Melalui performa tersebut, dapat dikatakan bahwa Pajero Dakar dan Exceed adalah tipe mobil yang didukung oleh mesin yang kuat dan bertenaga, serta memberikan performa yang tangguh.

BACA JUGA:7 Daftar Jurusan Kuliah yang Ingin Kerja di Bidang Pertambangan, Minat Masuk?

BACA JUGA:Tembus 5.000.000 Penonton, Film Vina Sebelum 7 Hari Menyisahkan 2 Fakta Mencengangkan, Kok Bisa?

Namun, perbedaan antara Pajero Dakar dan Exceed mungkin tidak terlalu terasa jika digunakan dalam mobilitas sehari-hari di dalam kota.

Perbedaan antara Pajero Dakar dan Exceed dapat terlihat juga dari sisi transmisinya.

Pajero Dakar dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan, sedangkan Exceed memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis dengan lima percepatan.

Salah satu fitur menarik pada varian Pajero Dakar Ultimate 4x4 adalah sistem penggerak 4WD Super Select-II. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk beralih antara penggerak 2WD dan 4WD dengan menggunakan tombol dial. Sistem ini juga dilengkapi dengan mode off-road seperti Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock yang dirancang untuk mendukung kemampuan mobil saat melintasi medan yang tidak rata.

BACA JUGA:Keuangan Meningkat! 6 Weton Ini Diprediksi Sukses Karir dan Bisnis di Bulan Juni 2024

BACA JUGA:BLT BPNT Cair Juni, Pemilik E-KTP Dan BPJS KIS Dapat Rezeki Rp2.400.000, Simak Cara Daftarnya!

Kehadiran sistem ini membuat Sobi Caroline dapat dengan mudah memilih mode yang sesuai dengan kondisi jalan yang dihadapi, memberikan fleksibilitas dan kinerja yang optimal pada berbagai jenis medan.

New Pajero Sport menawarkan banyak fitur keselamatan yang unggul, seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk meningkatkan kemampuan pengereman, ISOFIX Child Seat untuk kenyamanan dan keamanan anak-anak, serta sistem immobilizer yang telah dipasang pada semua tipe.

Perbedaan antara Pajero Sport Dakar dan Exceed terlihat pada jumlah airbag yang disediakan. Pajero Sport Dakar dilengkapi dengan 7 airbag, sedangkan Exceed hanya memiliki 2 airbag. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: