Honda

PLN Icon Plus dan PLN 'Groundbreaking' Telecommunication and Digital Centre Wujudkan Kota Masa Depan di IKN

PLN Icon Plus dan PLN 'Groundbreaking' Telecommunication and Digital Centre Wujudkan Kota Masa Depan di IKN

Groundbreaking PLN Hub dilaksanakan di IKN, dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo--PLN Icon Plus

PALPRES.COM - Demi mewujudkan Kota Masa Depan Smart, Green, and Beautiful, PLN Icon Plus Bersama PLN melaksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN.

PLN Icon Plus membangun sistem telekomunikasi yang andal untuk smartgrid dan digitalisasi IKN secara terintegrasi demi mewujudkan Sistem ketenagalistrikan yg smart dan futuristik.

Pembangunan sistem telekomunikasi ini sejalan dengan Hak Perlintasan yang diamanatkan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) pada Desember 2023 lalu kepada PLN Icon Plus sebagai penyedia jaringan telekomunikasi di IKN.

Pembangunan backbone telekomunikasi fiber optik yang terintegrasi dengan sistem ketenagalistrikan ditandai dengan groundbreaking PLN Hub sebagai smart electricity, telecommunication and digital center. 

 BACA JUGA:PPIH Ingatkan Jemaah Haji Selalu Bawa Identitas Diri saat di Luar Hotel

BACA JUGA:Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia PLN Icon Plus Sumbagsel Gelar Aksi Green Employee Involvement

PLN Icon Plus Bersama PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN--PLN Icon Plus

PLN dan PLN Icon Plus melaksanakan Groundbreaking Smart electricity, Telecommunication and Digital Centre sebagai bentuk komitmen dan kesiapan dalam rangka mendukung ekosistem transisi energi dan digitalisasi IKN.

Groundbreaking PLN Hub dilaksanakan di IKN, dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengatakan, “Saya sangat menghargai sekali dibangunnya PLN Hub yang nanti akan mengumpulkan semua stakeholder dan mitra yang berhubungan dengan PT PLN".

Groundbreaking ini dihadiri juga oleh Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi beserta jajaran direksi PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Cair Lewat ATM KKS Duluan, Untuk KPM Dengan Kriteria Berikut!

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Wilayah Sumsel Hari Ini 7 Juni 2024, Lubuklinggau Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

PLN Hub akan berfungsi juga sebagai pengendali sistem telekomunikasi dan digital center yg dibangun secara terintegrasi dengan kehandalan  yang sangat tinggi.

Direktur Utama PT PLN (Persero) mengatakan, “Kami diberikan kepercayaan untuk menerjemahkan visi masa depan IKN yang modern, futuristik, dan green dari sisi ketenagalistrikan.

"Terima kasih kami diberikan kesempatan membangun PLN Hub tepat di jantungnya IKN. Kami bangun PLN Hub yang menyatu dengan alam, mengerahkan arsitek-arsitek terbaik bangsa.

Kami pastikan PLN Hub akan menjadi episentrum research and development, Episentrum kolaborasi bisnis, teknologi, dan pendidikan yang mendukung IKN dan transisi energi di Indonesia.”

BACA JUGA:GAWAT! Flu Singapura Serang Indonesia, Pakar Kesehatan Ungkap Gejala dan Cara Pencegahannya

BACA JUGA:6 Provinsi Ini Semuanya Blackout, Faktanya Pulau Ini adalah Penerima Listrik Terbesar Kedua di Indonesia

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, "PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kwH dari PT PLN (Persero) memiliki peran penting untuk mendukung infrastruktur telekomunikasi yang andal di IKN, guna menunjang keandalan sistem ketenagalistrikan yang mutakhir dan modern dari PLN, juga sebagai sistem backbone telekomunikasi yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh penyedia telekomunikasi fixed broadband dan seluler untuk membangun konektivitas di IKN".

PLN Icon Plus berkomitmen mendukung sistem ketenagalistrikan PLN dalam pembangunan berkelanjutan di IKN.

Salah satunya dengan menyediakan layanan telekomunikasi yang didukung oleh infrastruktur termutakhir dan modern, dengan keandalan yang sangat tinggi untuk mendukung terwujudnya ekosistem ‘Smart, Green, & Beautiful’ di IKN. 

Dalam upaya menciptakan ekosistem Smart, Green, and Beautiful di IKN, PLN Icon Plus juga memperkenalkan berbagai inisiatif ramah lingkungan lainnya.

BACA JUGA:Daerah Lain Blackout, Listrik di 2 Desa di Sumsel Tetap Menyala, Manfaatkan Energi Baru Terbarukan

BACA JUGA:Nasib Penerima Bansos PKH dan BPNT Baru Hasil Validasi by System Belum Tentu Dapat Lagi Di Tahap 3

PLN Icon Plus berkomitmen untuk menyediakan layanan beyond kWh di IKN yang terintegrasi serta mencakup berbagai solusi strategis serta sejalan dengan visi pembangunan berkelanjutan di IKN yang ramah lingkungan dan modern antara lain internet, ekosistem kendaraan listrik (EV), Internet of Things (IoT), serta Smart Home, yang seluruhnya dirancang untuk mendukung ekosistem yang ramah lingkungan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di IKN.

Melalui kegiatan groundbreaking ini, PLN Icon Plus menunjukkan komitmen serta kesiapan untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara yang modern, cerdas, dan hijau.

Upaya ini tidak hanya mendukung  keberlanjutan lingkungan, tetapi juga mendorong inovasi di sektor telekomunikasi dan ketenagalistrikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: