Honda

Polda Sumsel Ikuti Dialog Wawasan Kebangsaan di Tubuh Polri, Persiapan Menyongsong Indonesia Emas

Polda Sumsel Ikuti Dialog Wawasan Kebangsaan di Tubuh Polri, Persiapan Menyongsong Indonesia Emas

Dialog penguatan internal Polri yagn dilaksanakan oleh Divisi Humas Polri dengan tema Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Transformasi Polri Presisi menyongsong Indonesia Emas. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Polda Sumatera Selatan membahas pentingnya wawasan kebangsaan di tubuh Polri.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan wawasan kebangsaan dan juga mempersiapkan Polri menuju transformasi yang lebih presisi menyongsong Indonesia Emas.

Dialog penguatan internal Polri yagn dilaksanakan oleh Divisi Humas Polri dengan tema Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Transformasi Polri Presisi menyongsong Indonesia Emas.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK dan juga Pejabat Utama serta Kasatwil Jajaran Polda Sumsel.

BACA JUGA:75 Lokasi Illegal Refinery di Musi Banyuasin Dibongkar, Sinergi Tim Gabungan Polda Sumsel dan Kodam II SWJ

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Gelar Rapat Persiapan, Sambut Kedatangan SSDA PPRA LXVII Lemhanas RI dan HUT Bhayangkara

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Zoom Meeting yang berlangsung di Auditorium Lantai VII Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang pada Senin 10 Juni 2024 pagi.

Dalam dialog tersebut, para peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan berbagai materi dan arahan terkait pentingnya internalisasi wawasan kebangsaan dalam tubuh Polri.

Materi yang disampaikan mencakup nilai-nilai kebangsaan, integritas, dan profesionalisme yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Usai kegiatan saat dimintai keterangan Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Polri untuk terus bertransformasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Mobil Murah dengan Harga 160 Jutaan Pengganti Fortuner Generasi Pertama, Fiturnya Mewah!

BACA JUGA:22 Rekomendasi Toko Genset Terbaik di Lubuklinggau, Lengkap Alamat dan Nomor Teleponnya

“Dialog penguatan internal seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh anggota Polri memiliki pemahaman yang mendalam tentang wawasan kebangsaan dan siap untuk berkontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas.

Kami di Polda Sumsel beserta jajaran berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai ini dalam setiap aspek tugas kami,” ujar Narto 

Dari pantauan nampak hadir Pejabat Utama dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel, yang hadir menunjukkan antusiasme dan komitmen mereka dalam mengikuti dialog ini.

Mereka menyadari bahwa pemahaman yang baik tentang wawasan kebangsaan dan penerapan nilai-nilai kebangsaan adalah kunci untuk menciptakan Polri yang lebih profesional, modern, dan terpercaya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat internalisasi nilai-nilai kebangsaan di lingkungan Polri, sehingga setiap anggota Polri dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan berkontribusi secara positif bagi masyarakat dan negara.

BACA JUGA:Tertibkan Tempat Masak Minyak Ilegal, Polda Sumsel Gelar Apel Gabungan di Desa Mekar Sari

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum dari 12 Polda di Wilayah Barat Ikuti Lomba Debat Hukum HUT Bhayangkara Polri

Dengan adanya dialog penguatan internal ini, diharapkan Polri dapat terus bertransformasi dan menjadi institusi yang semakin presisi dalam menyongsong Indonesia Emas.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto juga menyampaikan apresiasi kepada Divhumas Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Divhumas Polri atas inisiatifnya dalam mengadakan dialog penguatan internal ini.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam mempersiapkan Polri menuju transformasi yang lebih baik,” tutup Narto

Kegiatan yang dihadiri Pejabat Mabes Polri Kapolri diwakili Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H,M.H,dan Pejabat utama Mabes Polri; serta menghadirkan para narasumber. Ulama Dr. (H.C.) H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya,Deputi Bidang Pengkajian Dan materi BPIP ,Surahno, S.H,MH serta dihadiri juga Organisasi kepemudaa,PMPI, Cipayung plusAliansi BEM,OKP ,dan Toga, Tomas.

BACA JUGA:1.325 Peserta Lulus Menuju Rikkes Tahap II Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA 2024

BACA JUGA:Peran Penting Medsos untuk Pelayanan Masyarakat, Korsahli Kapolri Irjen Eddy Sumitro: Pisau Bermata Dua

Sedangkan  Pejabat Polda Sumsel turut mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K diantaranya Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K.; Para PJU Polda Sumsel,Para Kapolres/tabes jajaran (mengikuti secara virtual dari wilayah masing-masing dengan mengundang OKP diwilayah masing-masing) beserta Undangan Eksternal Polda Sumsel diantaranya PMPI, Cipayung plus; Aliansi BEM dan OKP

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: