Honda

1 Jam bersama Pj Gubernur Sumsel, Teacher Fest Tahun 2024, Agus Fatoni Ingatkan Guru Tingkatkan Kapasitas

1 Jam bersama Pj Gubernur Sumsel, Teacher Fest Tahun 2024, Agus Fatoni Ingatkan Guru Tingkatkan Kapasitas

Acara Talkshow satu jam bersama Agus Fatoni berlangsung dengan penuh antusias. Acara Talkshow Teacher Fest Tahun 2024 diikuti ribuan guru yang ada di Sumsel. Acara ini berlangsung di Hotel Novotel Palembang pada Senin,10 Juni 2024--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Acara Talkshow satu jam bersama Agus Fatoni berlangsung dengan penuh antusias.

Acara Talkshow Teacher Fest Tahun 2024 diikuti ribuan guru yang ada di Sumsel.

Acara ini berlangsung di Hotel Novotel Palembang pada Senin,10 Juni 2024. 

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni yang hadir membuka langsung acara Sumsel Teacher Fest Tahun 2024 tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini 11 Juni 2024 untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya

BACA JUGA:SIMAK! Ini 5 Khasiat Batu Akik Badar Perak, yuk Baca Ulasannya

Selain dihadiri para guru secara langsung, acara ini juga diikuti secara virtual oleh guru-guru yang ada di seluruh wilayah Sumsel.

Agus Fatoni memberikan penghargaan dan apresiasi yang atas telah terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan forum berkumpulnya guru - guru Se Sumatera Selatan dan meningkatkan kapasitas para guru di Sumsel.

"Selain silahturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk peningkatan kapasitas guru.

BACA JUGA:Puncak HPN 2024: Pj Bupati OKI Terima Penghargaan Sahabat PWI

BACA JUGA:Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas

Kegiatan ini juga akan kita dukung dan dorong agar dapat terus kita laksanakan agar kapasitas guru dapat terus tingkatkan," ucapnya membuka sambutan.

Agus Fatoni juga menyampaikan bahwa guru harus punya bekal yang cukup agar bisa memberikan pendidikan yang maksimal dan menghasilkan generasi yang lebih berkualitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari terus kita kembangkan dan terus tingkatkan kapasitas diri dan ikuti perkembangan teknologi dan perkembangan anak - anak kita, agar kita bisa mengerti cara pendekatan yang baik dalam memberikan pendidikan kepada anak - anak kita," ucapnya.

Selain itu, Agus Fatoni juga menghimbau agar seluruh guru di Sumsel dapat membentuk karakter dan ahlak baik anak didiknya sebagai modal untuk mereka terjun ke dunia nyata ditengah masyarakat.

BACA JUGA:TEGAS! Arab Saudi Cabut Izin Haji 2024 Jika Jamaah Tidak Mematuhi Syarat Ini

BACA JUGA:Puncak Peringatan Hari Pers Nasional, PWI Pusat Apresiasi Sinergi Stakeholder Pemprov Sumsel dan PWI

"Selain ilmu pengetahuan, kita juga harus perlu mengupdate dan upgrade diri dalam memberikan pendidikan, selain itu kita juga perlu membentuk karakter anak - anak kita dan membentuk ahlak mereka sebagai modal untuk mereka terjun ke masyarakat," tuturnya.

Ditegaskannya bahwa Guru merupakan contoh yang akan ditiru oleh anak didik, maka dari itu dirinya berharap agar guru dapat menjadi teladan yang baik dengan selalu berprilaku baik.

Usai membuka kegiatan tersebut, Agus Fatoni melanjutkan kegiatan dengan talkshow selama satu jam.

Dimana dalam kesempatan itu ia menambahkan bahwa dunia pendidikan merupakan sektor penting dalam menghasilkan generasi - generasi hebat masa depan.

BACA JUGA:Terima Jas Kehormatan dari PWI Pusat, Agus Fatoni: Penghargaan Kepala Daerah Sebagai Sahabat dan Mitra PWI

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kini Punya Senjata Mematikan dari Sisi Kiri, Siap Hancurkan Filipina

"Jika pendidikan sekarang maju maka generasi yang dihasilkan akan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, maka dari itu kita akan melakukan perbaikan - perbaikan dibidang pendidikan itu sendiri," ungkapnya.

Diakhir sesi talk show, Ia juga berpesan agar semua guru di Sumatera Selatan jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berkembang dalam mengikuti perubahan jaman dan karakter anak dalam memberikan pendidikan dan terus menyesuaikan diri.

"Tidak akan bisa kita menggunakan metode pendidikan masa dulu dengan generasi sekarang, maka yang perlu kita pelajari bukan pelajarannya saja melainkan juga ilmu, untuk bagaimana cara mendidik anak - anak masa sekarang, karena tujuan yang baik belum tentu baik jika dilakukan dengan cara yang tidak baik", tutupnya mengakhiri sesi talk show.

Agus Fatoni juga dikesempatan itu mendapatkan penghargaan sebagai tokoh sahabat Guru atas prestasi dan keberhasilannya membangun dunia Pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan yang diserahkan langsung oleh Bapak Gaudiensius Suhardi Selaku Direktur Utama Media Indonesia dan Lampung Post.

BACA JUGA:Baterai Tahan Lama, dan Ga Lag, Ini 5 Hp yang Pas Buat Main Game Online

BACA JUGA:Ini Larangan dalam Keadaan Ihram untuk Jemaah Haji Laki-laki dan Perempuan

Turut hadir Direktur Pengembang Bisnis Media Indonesia, Gustaf Bernard, Pemimpin Redaksi Lampung Post, Abdul Gafur, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: