Honda

3 Tempat Wisata Paling Populer di Kota Lubuklinggau Untuk Menikmati Liburan Sekolah

3 Tempat Wisata Paling Populer di Kota Lubuklinggau Untuk Menikmati Liburan Sekolah

3 Tempat Wisata Paling Populer di Kota Lubuklinggau Untuk Menikmati Liburan Sekolah--

PALPRES.COM- Kota Lubuklinggau terletak dibagian paling barat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), letak strategis daerah berslogan Bumi Sebiduk Semare ini menjadi jalur perlintasan menuju beberapa kabupaten/kota dan provinsi tetangga.

Minimnya sumber daya alam (SDA) yang dapat digali dan dijadikan tambahan pendapatan asli daerah (PAD) membuat pemerintah setempat harus berpikir ulang mencari alternatif lain.

Alhasil, potensi sebagai kota jasa, perdagangan dan wisata alam serta buatan menjadi salah satu produk jualan yang dapat dilakukan oleh pemerintah.

Dari berbagai macam potensi tempat wisata yang ada, Bukit Sulap dan Air Terjun Temam dan wisata religi Masjid Agung Assalam menjadi acuan pengembangan sektor pariwisata, seiring waktu berbagai sarana prasarana pendukung di tiga obyek wisata tersebut secara kontinue dibangun.

BACA JUGA:Mampu Menurunkan Angka Stunting dan Inflasi, Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

Ini loh 3 tempat wisata paling populer di Kota Lubuklinggau untuk megisi liburan sekolah.

1. Objek Wisata Bukit Sulap

Cerita keindahan alam dan obyek wisata buatan di Kota Lubuklinggau seolah tak ada habisnya untuk dibahas.

Daya tarik kedua jenis obyek wisata ini, ternyata mampu menjadi salah satu faktor penunjang bagi daerah diujung barat Provinsi Sumatera Selatan itu untuk mendulang pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

BACA JUGA:Dukung Program Penuntasan Anak Tidak Sekolah, Pemkot Lubuklinggau Validasi Data ATS

Berkunjung ke Kota Lubuklinggau kurang lengkap jika tidak berkunjung ke destinasi wisata alam Bukit Sulap.

Pasalnya, selain dapat menikmati keindahan alam dari kaki bukit melalui fasilitas inklanator (kereta gantung), juga dapat melihat bunga bangkai, yang cukup langka dan sulit ditemui didaerah lain.

Berdasar buku panduan wisata yang dikeluarkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Lubuklinggau, luas wilayah dengan sebutan Bumi Sebiduk Semare tersebut sesuai undang-undang no 7 tahun 2001 seluas 401,50 Km2 atau 40.150 Ha yang meliputi 8 kecamatan dan 72 kelurahan.

BACA JUGA:Wuih Keren! di Lubuklinggau Ada Sekolah Lansia loh, Tujuannya Opa dan Oma Tetap Tangguh di Masa Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: