Honda

Kapolda Sumsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Ksetra Siguntang, Wakapolda Tabur Bunga di Sungai Musi

Kapolda Sumsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Ksetra Siguntang, Wakapolda Tabur Bunga di Sungai Musi

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin upacara ziarah di seputaran makam Pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Senin 24 Juni 2024 pagi--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menggelar acara ziarah dan tabur bunga. Kegiatan ini dilakukan di dua tempat berbeda.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin upacara ziarah di seputaran makam Pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Senin 24 Juni 2024 pagi.

Sementara itu, di waktu yang bersamaan, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK Msi bersama jajaran Polda Sumsel melakukan tabur bunga di kawasan Sungai Musi Palembang tepatnya di dermaga Mako ditpolairud  Polda Sumsel. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Buka Lomba Kejuaraan Menembak Hari Bhayangkara Ke 78

BACA JUGA:Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara, Polda Sumsel Peduli Personel TNI-Polri Penyandang Disabilitas

Adapun kegiatan upacara dan tabur bunga ini digelar untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur di wilayah Palembang dan juga perairan Sungai Musi.

Para pahlawan ini gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK yang didampingi langsung Irwasda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso ,SH,SIK, Karo rena Kombes Pol Toto Wibowo,SH Karo OPS Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso,SH,SIK, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra,SIK,MH, Kabid Dokkes Kombes Pol dr Syamsul Bahar,M.Kes serta  beberapa PJU dan ratusan Personil Polda Sumsel

Selesai melaksanakan upacara ziarah, Kapolda dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Upacara Bintra Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

BACA JUGA:Wujud Pengabdian Pada Masyarakat, Polda Sumsel Gelar Bakti Religi Bersih Bersih Rumah Ibadah

Selain itu juga memberi doa sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasanya dalam merebut kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto menyampaikan bahwa ziarah di Taman Makam Pahlawan ini ditujukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara menjelang Hari Bhayangkara ke -78 tanggal 1 Juli 2024

“Kegiatan ziarah ini dilakukan setiap tahunnya, tepatnya menjelang Hari Bhayangkara yang diperingati pada tanggal 1 Juli mendatang, dengan tujuan agar kita selalu mengenang jasa-jasa para arwah pahlawan kita yang telah gugur dalam menjalankan tugas untuk negara ini,” kata Narto.

Dengan mengenang jasa para pahlawan, semoga Polri dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: