Honda

Polda Sumsel Gelar Upacara Bintra Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Polda Sumsel Gelar Upacara Bintra Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara Bintra peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024. Upacara ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarna--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara Bintra peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024. 

Upacara ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK, MSi, beserta PJU Polda Sumsel

Upacara bertempat di Auditorium Lantai VII Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang pada Jumat 21 Juni 2024.

Usai kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto mengatakan kegiatan Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tri Brata dalam rangka Bintra Peringatan Ke – 78 Hari Bhayangkara Tahun 2024.

BACA JUGA:Wujud Pengabdian Pada Masyarakat, Polda Sumsel Gelar Bakti Religi Bersih Bersih Rumah Ibadah

BACA JUGA:Beri Perhatian Lebih ke Purnawirawan Polri, Bentuk Apresiasi Polda Sumsel di Hari Bhayangkara ke-78

“Upacara ini dalam rangka Bintra peringatan ke 78 Hari Bhayangkara tahu 2024. Upacara berjalan dengan khidmad,” katanya.

Kegiatan ini tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat dan diikuti juga oleh pasukan Khusus Brimob Polda Sumsel selaku pembawa Pataka Athidira Wira Bhakti Polda Sumsel.

Dengan mengenakan pakaian putih putih dibawah Koordinator Iptu Sukadi, SH Panit III Subden 4 Gegana Satbrimob Polda Sumsel. 

Adapun rangkaian Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tri Brata dalam rangka Bintra Peringatan Ke – 78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 yaitu, menyanyikan Mars Polri lalu dilanjutkan dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Rapat Persiapan Pilkada 2024, Fokus Penyusunan Anggaran dan Naskah Renops Mantap Praja 2024

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemilik Pin Emas Kapolda Sumsel Aipda Ali Selesai Tunaikan Lempar Jumrah Hari Ketiga

Kemudian dilanjutkan dengan laporan Perwira yang ditunjuk, yang kemudian dilanjutkan dengan Pataka Athidira Wira Bhakti Polda Sumsel memasuki tempat upacara.

Selanjutnya dilakukan pembukaan selubung Pataka Athidira Wira Bhakti lanjut Penghormatan kepada Pataka Athidira Wira Bhakti Polda Sumsel.

Giat kemudian dilanjutkan dengan Penyucian Pataka Athidira Wira Bhakti Polda Sumsel oleh Inspektur Upacara.

Usai penyucian, acara dilanjutkan dengan peserta upacara menyanyikan lagu hymne Polri, dan pembacaan doa keselamatan.

BACA JUGA:50 Mahasiswa Asal Papua Halalbihalal Rayakan Idul Adha Bersama Kapolda Sumsel di Unsri Indralaya

BACA JUGA:Polda Sumsel Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas, Bagikan Daging Kurban Hingga ke Masyarakat Pelosok

Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada Pataka Athidira Wira Bhakti  dan penutupan dengan selubung Pataka Athidira Wira Bhakti, Pataka Athidira Wira Bhakti Polda Sumsel meninggalkan tempat upacara, kemudian Laporan Perwira yang ditunjuk dan acara terakhir penghormatan kepada Inspektur Upacara tandas Alumni Akpol 92

“Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tri Brata dalam rangka Bintra Peringatan Ke – 78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 selesai dan selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: