Honda

Tersisa 2 Kloter Lagi, 7.586 Jemaah Haji Debarkasi Palembang Sudah Tiba di Tanah Air

Tersisa 2 Kloter Lagi, 7.586 Jemaah Haji Debarkasi Palembang Sudah Tiba di Tanah Air

Tersisa 2 Kloter Lagi, 7.586 Jemaah Haji Debarkasi Palembang Sudah Tiba di Tanah Air --

PALEMBANG,PALPRES.COM- Sebanyak 446 jemaah haji Kloter 17 Debarkasi Palembang tiba di Kota Palembang, Sabtu 13 Juli 2024 siang tadi.

Total jemaah haji Debarkasi Palembang yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 7.586 jemaah dari 8.467 jemaah haji yang diberangkatkan tahun ini. 

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang PHU Win Hartan menjelaskan, Debarkasi Palembang menyisakan dua kloter yang dijadwalkan kembali ke Palembang pada 14 dan 15 Juli 2024.

Menurut Win Hartan, hingga kloter 17 hari ini, Debarkasi Palembang telah menerima kepulangan 7.586 jemaah haji dengan rincian 6.935 jemaah dari Sumsel, 1.106 jemaah asal Bangka Belitung, dan 85 petugas kloter.

BACA JUGA:BSB Syariah Kenalkan Tabungan Haji U-din ke Mahasiswa UMP

BACA JUGA:Sepulang Haji, Nenek Rogaya Temui Sekda Muba Apriyadi, Ada Apa Ya?

Adapun jemaah haji yang meninggal dunia berjumlah 25 orang dengan rincian dua meninggal di embarkasi, 22 meninggal di Arab Saudi, dan satu orang di debarkasi.

Adapun jemaah yang dirawat di Arab Saudi berjumlah enam orang. 

“Kita doakan jemaah yang masih dirawat di Arab Saudi agar diberi kesembuhan dan dapat ikut pulang bersama dua kloter yang masih tersisa,” tutur Win Hartan. 

Terkait kedatangan kloter 17, Win Hartan menuturkan bahwa saat berangkat ke Tanah Suci, kloter 17 berjumlah 449 orang. Namun tiga orang telah kembali lebih awal.

BACA JUGA:Penuh Haru, Wakil Bupati OI Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Ogan Ilir

BACA JUGA:Kedatangan Kloter 15 Tambah Jumlah Jemaah Haji Debarkasi Palembang yang Tiba di Tanah Air

Dua jemaah atas nama Darwan Djono Hadi (73) dan Akhmad Fauzi (65) telah pulang bersama kloter 8, sedangkan satu jemaah atas nama Hendi Aprial (37), pulang mandiri ke Qatar.

Sehingga yang pulang hari ini berjumlah 446 orang.

Alhamdulillah kloter 17 kembali ke Tanah Air dengan selamat,” ucap Win Hartan. 

Kedatangan kloter 17 sendiri disambut di Aula Asrama Haji Sumsel.

BACA JUGA:Update Terbaru! 136.539 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

BACA JUGA:Kloter 13 Bawa 444 Jemaah Haji Debarkasi Palembang Kembali ke Tanah Air

Hadir pada acara penyambutan, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel sekaligus Plh Kabid PHU Win Hartan, Kabag Agama Biro Kesra Pemprov Sumsel Muhammad Yamin, Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Palembang Emmilya Rosa, Kepala Bidang Urais Efriansyah, Direktur PT. Swarna Dwipa selaku pengelola asrama haji Rebo Iskandar Pohan, serta unsur PPIH Debarkasi Palembang. 

Muhammad Yamin yang didaulat menyampaikan sambutan berpesan, agar jemaah haji dapat menjaga silaturahmi yang terjalin selama di Tanah Suci.

Dia mendoakan jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan tak lupa berpesan agar jemaah haji dapat menjaga kesehatan.  

Alhamdulillah semua datang dalam keadan sehat wal afiat, semoga menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh. jaga kesehatan. Kami harap silaturahmi kloter 17 tetap terjalin, banyak kesan yang terjalin di Tanah Suci, mewakili pemerintah kami melepas bapak ibu kembali,” ujarnya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: