Honda

Badak LNG Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Obat Keluarga di Kampung Terapung Tihi-Tihi

Badak LNG Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Obat Keluarga di Kampung Terapung Tihi-Tihi

Pelatihan tersebut merupakan bentuk program konservasi yang dilakukan oleh tim Keanekaragaman Hayati Badak LNG.-Istimewa-

BONTANG, PALPRES.COM- Badak LNG, melalui Tim PROPER Keanekaragaman Hayati & Comdev menggelar pelatihan, pengenalan dan Budidaya Tanaman Obat Keluarga di Kampung Terapung Tihi-tihi, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur. 

Pelatihan tersebut merupakan bentuk program konservasi yang dilakukan oleh tim Keanekaragaman Hayati Badak LNG.

Pelatihan berfokus pada pengenalan TOGA yang dapat diaplikasikan di kampung terapung yang nantinya selain memberikan keindahan lingkungan.

Juga akan menjadi apotek hidup di Kampung Terapung Tihi-tihi yang dapat digunakan sebagai penunjang upaya peningkatan kesehatan oleh warga Kampung Terapung Tihi-tihi. 

BACA JUGA:Wujudkan Tempat Tinggal Layak Bagi Warga Bontang, Badak LNG Resmikan Rumah Singgah

Pelatihan dihadiri oleh Director & COO Badak LNG, Teten Hadi Rustendi beserta jajaran manajemen, Ketua RT 17, Muslimin, Ketua Kelompok Samudera, Lisna, serta diikuti oleh 25 peserta dari anggota kelompok di Kampung Terapung Tihi-tihi.

Narasumber pada kegiatan tersebut yang pertama adalah Indah Purnamasari sebagai owner dari Dapur Jamu Ibu yang bergerak di bidang penjualan produk jamu herbal.

Pembicara kedua adalah Debby Aprilia Analita dari Mahasiswa Magang COOP 39 penempatan Kultur Jaringan Badak LNG. 

Melalui pelatihan ini peserta diajarkan terkait budidaya jahe merah dan bunga telang, mulai dari pengenalan manfaat, pemilihan media tanam yang tepat, pemupukan, dan perawatan hingga proses panen.

BACA JUGA:Cari Sumber Cadangan Gas Baru, Manajemen Badak LNG Lakukan Ini di Tahun 2024

Peserta juga diajak untuk mencicipi langsung jamu yang terbuat dari olahan jahe dan bunga telang.

Director & COO Badak LNG, Teten Hadi Rustendi, mengungkapkan, ini adalah program yang sangat bagus untuk kita semua  karena jika kita lihat sebelumnya fokus selama ini hanya di budidaya rumput laut dan kini ada keanekaragaman hayati yang lainnya.

Jika rumput laut kegiatan untuk bapak-bapak, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan positif untuk ibu-ibu.

Teten juga menyampaikan komitmen Perusahaan serta harapan dari kegiatan tersebut Badak LNG juga akan mendukung kegiatan ini dalam berbagai bentuk seperti pendampingan atau mempersiapkan benih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: