Honda

Jutaan Honorer Lega! Ini Kabar Terbaru PP Manajemen ASN

Jutaan Honorer Lega! Ini Kabar Terbaru PP Manajemen ASN

Ilustrasi kabar terbaru PP Manajemen ASN yang bikin jutaan honorer lega-Pemda-

PALPRES.COM - PP Manajemen ASN yang sejatinya dinanti jutaan honorer belum juga diterbitkan alias molor dari batas waktu yang ditetapkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, yaitu April 2024.

Kabar terbaru mengenai pembahasan Rancangan PP Manajemen ASN tentunya membuat jutaan honorer menjadi lega.

Sebab, pembahasan PP Manajemen ASN pada pekan keempat Juli ini telah memasuki tahap akhir atau pengajuan harmonisasi.

"Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui unit kerja Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur  menyelenggarakan rapat koordinasi penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Manajemen ASN untuk pengajuan harmonisasi," demikian dikutip dari keterangan Humas KemenPAN-RB.

BACA JUGA:5 Tips Cari Aman Lewati Jalan Tanjakan dan Turunan Menggunakan Motor Matic

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan rangkaian rapat pembahasan RPP tentang Manajemen ASN dengan Panitia Antar kementerian dan/atau antar non kementerian.

Rapat yang dipimpin Plt Deputi Bidang SDm Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja ini dihadiri oleh Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Imas Sukmariah, Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (LAN) Reni Suzana.

Tak hanya itu, Debuti Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN Basseng, para Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkup Kementerian PANRB, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Keuangan serta jajaran terkait.

Sehingga, pada rapat kali ini para perwakilan kementerian/lembaga telah setuju dengan materi Rancangan PP Manajemen ASN, tahap selanjutnya adalah pengajuan harmonisasi.

BACA JUGA:Beli Mobil Hyundai di GIIAS 2024, Bisa Dapat Voucher Tiket Garuda hingga Layanan di Siloam

Dimana pengajuan harmonisasi dilakukan oleh Kementerian PAN-RB kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Kemudian, Direktorat Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan Ditjen Peraturan Perundang-undangan bakal melakukan kajian dari beragam aspek, antara lain agar regulasi yang hendak diterbitkan tak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

Apabila Kemenkumham menyatakan telah oke, maka Rancangan PP Manajemen ASN dikirim ke Istana untuk selanjutnya mendapat persetujuan Presiden Jokowi.

Target pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 dapat tercapai pada awal Agustus jika Presiden Jokowi dalam waktu dekat menerbitkan PP Manajemen ASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: