Honda

Pemkab Muba Gandeng Perusahaan Sektor Energi Listrik Cetak Tenaga Kerja Berkompeten

Pemkab Muba Gandeng Perusahaan Sektor Energi Listrik Cetak Tenaga Kerja Berkompeten

Pj Bupati Muba Secara Simbolis Mengalungkan Tanda Peserta Bagi yang Mengikuti Pendidikan Tenaga Pembangkit Listrik PT DSPP Power Sumsel di BLK Sekayu.-Kominfo Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Siapa Berminat? Disnaker Muba dan PT DSSP Power Sumsel Buka Banyak Loker Lokal, Ini Cara Daftarnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Disnakertrans Muba H Mursalin SE MM melaporkan program rekrutmen ini merupakan program berkelanjutan dari PT DSSP Power Sumsel.

Dimana kerjasama rekrutmen tenaga kerja ini telah berjalan kali keempat dengan tetap memprioritaskan putra putri Kabupaten Muba.

"Tahun ini PT DSSP Power memberikan kesempatan bagi putra putri Muba untuk mengikuti program ikatan Dinas pendidikan tenaga pembangkit listrik yang dikhususkan.

Untuk lulusan siswa-siswi SMK untuk mengisi jabatan, turbine operator, water treatment operator, performance engineering, elektrical maintenance, dan mechanical maintenance," kata Mursalin.

BACA JUGA:Disnakertrans Musi Banyuasin Seleksi Pendaftar Pelatihan PPSDM Migas Cepu, Catat Tanggal Keberangkatannya

Ia juga melaporkan capaian penempatan tenaga kerja atau rekrutmen yang telah dilaksanakan, yakni tahun 2023 sebanyak 462 orang.

Serta untuk tahun 2024 sampai dengan Juni sebanyak 103 yang ditempatkan di sektor migas dan pertambangan, perkebunan, perdagangan, perbankan, industri pengolahan, dan sektor jasa lainnya.

"Untuk mendorong program penempatan tenaga kerja dalam tahun 2024 Disnakertrans masih ada program unggulan yaitu program job fair yang akan dilaksanakan bulan September mendatang. 

Kami optimis job fair tahun ini akan membuka lowongan kerja yang maksimal dan terpenuhinya pencapaian target kinerja yang telah kita tetapkan," tuturnya.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Mau Buat Kartu Kuning Cukup via Online, Tidak Perlu Datang ke Disnakertrans Musi Banyuasin

Sementara Direktur PT DSSP Power Sumsel Awaludin Latif Shaubari mengatakan program ini adalah komitmen perusahaan untuk menjadi bagian dari pembangunan di lingkungan sekitarnya, dan berharap kerjasama tersebut terus berkelanjutan.

"Kita sudah siapkan program terstruktur sistematis yang nantinya akan bawa adik-adik kepada profesionalisme siap menjadi tenaga teknis di perusahaan pembangkit listrik.

Mudah-mudahan program ini berkelanjutan terus," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: