Honda

Puluhan Balita Ikuti Lomba Balita Indonesia Tingkat Kota Lubuklinggau 2024, yuk Simak Liputannya

Puluhan Balita Ikuti Lomba Balita Indonesia Tingkat Kota Lubuklinggau 2024, yuk Simak Liputannya

Puluhan Balita Ikuti Lomba Balita Indonesia Tingkat Kota Lubuklinggau 2024, yuk Simak Liputannya--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Sekda Kota LUBUKLINGGAU, H Tamri menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan gebyar Lomba Balita Indonesia (LBI) tingkat Kota LUBUKLINGGAU 2024 di Cinema Hall Kantor Wali Kota LUBUKLINGGAU, Kamis, 25 Juli 2024.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Herdawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya pertumbuhan dan perkembangan balita.

Selain itu sambungnya, untuk memotivasi orang tua agar merawat anaknya dengan baik sehingga bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

"Lomba ini diikuti 20 balita yang sudah diseleksi oleh masing-masing  Puskesmas di Kota Lubuklinggau. Nantinya juara pertama akan dikirim untuk mengikuti LBI tingkat Provinsi Sumatera Selatan," imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Ingatkan Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Pj Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi dalam upaya membentuk generasi emas yang unggul serta salah satu langkah mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045.

"Selamat kepada pemenang dan yang belum menang tetap bersyukur, terpenting anak kita selalu dalam keadaan sehat," ucapnya.

Selanjutnya, H Tamri berharap agar anak-anak ini nantinya menjadi generasi berkualitas baik secara fisik maupun non fisik.

"Jangan itung-itungan soal pendidikan, jika anak-anak bercita-cita S1, kita harus siapkan pendidikan yang lebih tinggi dari yang dicita-citakan," tutupnya.

BACA JUGA:Lubuklinggau Siap Antisipasi dan Tanggulangi Karhutla, Ini Buktinya

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang LBI 2024 oleh ketua pelaksana, Hj Nurmalina didampingi tim juri.

Turut hadir, Staf Ahli I, Heri Suryanto, Staf Ahli II, H Heri Zulianta, camat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta undangan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: