Honda

Jasad Pelajar yang Tenggelam di Bendungan Water Vang Lubuklinggau Sudah Ditemukan

Jasad Pelajar yang Tenggelam di Bendungan Water Vang Lubuklinggau Sudah Ditemukan

Jasad Pelajar di Bendungan Water Vang Lubuklinggau Sudah Ditemukan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tim gabungan sekitar pukul 09.50 WIB berhasil menemukan jasad pelajar, Rohit Astrat (15) yang tenggelam di aliran Sungai Kelingi, Bendungan Water Vang, Kota LUBUKLINGGAU, Senin, 29 Juli 2024.

Saat ditemukan, jasad korban sudah dalam kondisi kaku dan masih menggunakan celana hitam Panjang tanpa menggunakan baju. 

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Lubuklinggau, BPBD, TNI-Polri, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana serta dibantu oleh keluarga dan masyarakat sekitar berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan jasad korban Rohit.

"Syukur Alhamdulillah, sudah ditemukan anak kita Rohit, pelajar yang tenggelam di air terjun Watervang kemarin sekitar pukul 15.00 WIB," ujar Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobby Kusumawardhana melalui Kabag Ops Kompol Yunus  kepada wartawan.

BACA JUGA:Ini Aksi Cepat Basarnas Palembang Cari Pelajar Tenggelam di Rawa Tanjung Batu OI

Di mana proses pencarian koran Rohit berlangsung kurang dari 24 jam, setelah itu jasadnya langsung dibawa ke RS Siti Aisyah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat mandi di Bendungan Watervang, Rohit Astrat (15), pelajar SMK Negeri di Lubuk Linggau, tenggelam.

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi di Bendungan Watervang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuk Linggau, Minggu 28 Juli 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

Peristiwa itu, dibenarkan oleh Kepala Kantor SAR Palembang, Raymond Konstantin, S.E.

BACA JUGA:Mandi di Bendungan Watervang, Pelajar di Lubuk Linggau Tenggelam

Menurut Raymond, pihaknya mendapat informasi terjadinya peristiwa membahayakan jika orang, 1,5 jam setelah kejadian.

“Kantor Kantor SAR Palembang langsung menerjunkan Tim Rescue yang berada Pos SAR Lubuk Linggau, untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban,” jelas Raymond.

Berdasarkan informasi yang didapat, menurut Raymond, peristiwa itu bermula saat korban bersama lima orang temannya asyik mandi dan berenang di Bendungan Watervang, Lubuk Linggau.

Saat itu korban melompat dari atas jembatan gantung, dan langsung terjun ke Bendungan Watervang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: