Honda

Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Terbaru, Berikut Link dan Cara Daftarnya!

Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Terbaru, Berikut Link dan Cara Daftarnya!

Buka lowongan kerja--

PALPRES.COM - Berikut ini Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Terbaru, Berikut Link dan Cara Daftarnya!

Kementerian PPN/Bappenas, singkatan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Merupakan lembaga pemerintah yang bertugas menyelenggarakan perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam pemerintahan negara. 

Dalam pelaksanaan tugasnya, Kementerian ini dipimpin oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sejak 2019, posisi ini dipegang oleh Suharso Monoarfa.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Emas ANTAM Indonesia, Begini Syarat dan Kualifikasinya

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT Radiant Utama Interinsco Tbk Pendidikan Minimal D3 Semua Jurusan, Ini Syaratnya

Tugas Kementerian PPN/Bappenas mencakup perumusan kebijakan perencanaan pembangunan nasional, strategi pembangunan, arah kebijakan sektoral, lintas sektor, dan lintas wilayah. 

Fungsi utamanya melibatkan koordinasi serta sinkronisasi pelaksanaan kebijakan perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional. 

Selain itu, Kementerian ini juga bertanggung jawab atas pembinaan dan dukungan administratif kepada seluruh organisasi di dalamnya.

Adapun tanggung jawab lainnya meliputi pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian PPN/Bappenas dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan lembaga tersebut. 

BACA JUGA:Perusahaan Energi PT Sumber Energi Nusantara SESNA Group Buka Lowongan Kerja Terbaru, Bisa Lamar di Sini

BACA JUGA:Perusahaan Jasa Engineering PT Solusi Energy Nusantara (SENA) Buka 11 Lowongan Kerja Terbaru, Ini Detailnya

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional memiliki peran kunci dalam menjalankan fungsi dan memastikan perencanaan pembangunan nasional berjalan efisien sesuai dengan arah kebijakan yang ditetapkan.

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Kementerian PPN) membuka lowongan kerja terbaru bagi individu yang berkualitas untuk bergabung sebagai Tenaga Konsultan Penyusunan Modul dan Panduan Teknis IPP, serta Laporan Capaian Indikator SDGs Pemuda dan Remaja di Bappenas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: