Honda

Pemprov Sumsel Berikan Trophy dan Piagam Penghargaan Kepada Para Pegiat Lingkungan Hidup Sumsel

Pemprov Sumsel Berikan Trophy dan Piagam Penghargaan Kepada Para Pegiat Lingkungan Hidup Sumsel

berikan apresiasi kepada pegiat lingkungan pemprov sumsel berikan piagam penghargaan--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi utarakan Lingkungan bersih merupakan tanggung  jawab bersama.

Tentunya pemprov Sumsel ingin acara ini sebagai momen penting bagi kita untuk menyadarkan kembali kita semua agar melakukan upaya-upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan ini.

"Apa  yang dilakukan  oleh Bapak Ibu kecil tetapi kalau ini dilakukan terus-menerus akan menjadi sesuatu yang besar sekali.  Mulailah kita menjaga dari yang paling kecil misalnya untuk menjaga lingkungan dengan membuang  sampah pada tempatnya, memilah sampah kemudian yang paling penting adalah karena kita hidup berbudaya dengan air terutama dengan Sungai Musi" Ujar Elen.

Lalu Hal tersebut diutarakan pada saat melakukan Penyerahan Trophy dan Piagam Penghargaaan kepada  Pegiat Lingkungan Hidup dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2024.

BACA JUGA:Pj Sekda Sumsel Apresiasi Inovasi dari aplikasi E-Reviu yang mampu Meningkatkan Perencanaan Anggaran Daerah

BACA JUGA:INTIP! 5 Hal yang Jadi Pembeda Antara Yamaha Gear 125 Vs Mio M3, Generasi Terbaru Dari Mio Sporty Jadul

bertempat di  Venue Kebon Gede, Jl. Sultan M. Mansyur Palembang, Rabu 31Juli 2024

"Mestinya Kita sudah tidak mulai mengadopsi bahwa Sungai bukan tempat sampah. Oleh karena itu marilah kita ajak semua , teman-teman semua untuk menjaga bahwa Sungai bukan tempat sampah," tuturnya 

Elen juga mengungkapkan kebahagiaan saat hadir di hari ini di acara ini yang dimana ia sangat berharap ini menjadi pendorong bagi kita semua Untuk tetap menjaga lingkungan hidup kita tetap sehat tetap bersih menunjang untuk kehidupan kita semua

Lalu di saat Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 difokuskan pada kegiatan pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi, dan ketahanan terhadap kekeringan. 

BACA JUGA:Optimalkan e-Dabu, BPJS Kesehatan Palembang fasilitasi JKN Pekerja Badan Usaha

BACA JUGA:Selain Uang Rp130 Juta, Kasi Pidsus Kejari Muba Beberkan Temuan Dokumen Penting Ini di 4 Tempat Berbeda

Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan dapat  sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem. 

Pemulihan juga meningkatkan penyimpanan karbon dan memperlambat proses ataupun dampak akibat perubahan iklim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: