Honda

Peduli Lingkungan, Pemkab OKI Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2024

Peduli Lingkungan, Pemkab OKI Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2024

Pj Sekda OKI menerima penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2024-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) kembali meraih Penghargaan Nirwasita Tantra sebagai Terbaik III Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan pada kegiatan puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 31 Juli 2024.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Kepala Daerah atas upaya-upaya merumuskan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan Lingkungan Hidup di daerah yang dituangkan dalam penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD).

Dokumen ini menghimpun uraian informasi dan data-data mengenai kondisi lingkungan hidup.

BACA JUGA:Negara Dirugikan Rp648 Juta, Penyidik DJP Sumsel Babel Serahkan Tersangka ke Kejari Palembang

BACA JUGA:KABAR MENGEJUTKAN, Fitrianti Agustinda Gandeng Ibu Kita Nandriani Octarina di Pilkada Palembang 2024

Kemudian permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta upaya-upaya yang telah dilaksanakan sebagai gambaran kinerja dalam penglolaan lingkungan hidup di daerah.

Pj Bupati OKI yang diwakili oleh Pj Sekda OKI, Muhammad Refly SSos mengatakan, penghargaan ini merupakan buah dari komitmen pemerintah dan masyarakat.

Tentunya dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Kabupaten OKI.

"Penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2024 ini merupakan hasil dari komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program-program pengelolaan lingkungan hidup.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Beri Arahan Dalam Latkatpuan Ops Mantap Praja 2024

BACA JUGA:LAGI! Kemensos Ciptakan 25000 Lebih Wirausahawan Baru Melalui Program PENA Bansos PKH

Kami akan terus menjaga dan memelihara lingkungan di Kabupaten Ogan Komering Ilir," ujar Refly usai kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Sumatera Selatan di Kebon Gede Palembang.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi menyerahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan hidup di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: