Honda

Dukung Aktivitas Eksplorasi Migas yang Gencar Dilakukan Pemerintah, Elnusa Lakukan Ini di Tahun 2024

Dukung Aktivitas Eksplorasi Migas yang Gencar Dilakukan Pemerintah, Elnusa Lakukan Ini di Tahun 2024

PT Elnusa Tbk (Elnusa) terus mendukung aktivitas eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) yang tengah digencarkan pemerintah-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Elnusa Tbk (Elnusa) terus mendukung aktivitas eksplorasi Migas yang tengah digencarkan pemerintah.

Salah satunya dengan menyediakan dan melakukan kegiatan seismik untuk banyak aktivitas eksplorasi migas di Indonesia pada tahun 2024 ini, mulai dari Rokan Hilir, Karawang, Bone, hingga Seram Bagian Timur.

Tercatat sejak tahun 1986, Elnusa telah mengerjakan berbagai kegiatan seismik untuk eksplorasi migas.

Mulai dari Land Sesmic Survey, Shallow Water and Transition Zone Seismic Survey, Marine Seismic Survey hingga Marine Geophysical & Geotechnical Survey.

BACA JUGA:Elnusa Sukses Catatkan Laba Bersih Rp443 Miliar di Semester 1 Tahun 2024

“Elnusa memiliki pengalaman panjang dalam melakukan kegiatan survei seismik.

Tidak hanya di Indonesia, kami juga telah merambah berbagai negara seperti Brunei, Myanmar, Vietnam, sampai India, yang tentunya mempertegas portofolio dan kapabilitas Elnusa untuk pekerjaan survei seismik ini,” ucap Bachtiar Soeria Atmadja, Direktur Utama Elnusa.

Bachtiar mengungkapkan untuk tahun 2024 ini, Elnusa juga terus aktif mendukung kegiatan seismik di berbagai Wilayah Kerja (WK) Migas di seluruh Indonesia.

Tercatat ada beberapa proyek seismik 3D yang dikerjakan Elnusa pada tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Komitmen Dalam Pengembangan SDM, Elnusa Raih Penghargaan Internasional

Seperti kegiatan seismik darat 3D Balam Southeast di Rokan Hilir, Riau; akuisisi data seismik 3D Kepuh di Karawang, Jawa Barat.

Sampai survei seismik 3D Offshore Bone di Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo di Sulawesi Selatan dan Southeast (SE) Seram di perairan Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku.

“Aktivitas Elnusa cukup beragam untuk kegiatan seismik tahun 2024 ini yaitu kegiatan seismik 3D di kawasan onshore maupun offshore. 

Untuk lokasinya pun cukup tersebar dari wilayah Sumatra, Jawa, hingga perairan laut di Sulawesi Selatan dan Maluku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: