Honda

Kemenag Sumsel Gelar Bimtek dan Aktivasi Sahabat Religi, Optimalkan Fungsi Kehumasan

Kemenag Sumsel Gelar Bimtek dan Aktivasi Sahabat Religi, Optimalkan Fungsi Kehumasan

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Optimalisasi Kehumasan dan Aktivasi Sahabat Religi di Hotel Amaris, Palembang, 12-13 Agustus 2024.--

Karenanya, atas arahan dari Kemenag RI, pada tanggal 7 dan 8 Agustus lalu kita menggelar Selebrasi Capaian Program Prioritas Kementerian Agama berupa Nikah Massal di Universitas Sriwijaya dan Pameran di Hotel Aryaduta.

"Alhamdulilah berjalan sukses. Kita ingin hal-hal seperti ini juga dapat dilakukan di Kemenag Kabupaten/Kota dan madrasah,” tuntas Win Hartan. 

BACA JUGA:Kemenag Berbagi Cerita dan Pengalaman Mendapatkan 20.000 Kuota Haji Tambahan: Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

BACA JUGA:Kemenag Bantah Tuduhan Politisi PDIP, Sebut Hanya 200.362 Jemaah Haji yang Lunasi Bipih: Salah Baca Data

Ketua Tim Kerja Humas Kanwil Kemenag Sumsel Abdul Qudus Fitriansyah menuturkan, kegiatan ini diikuti 80 peserta terdiri dari Waka Humas Madrasah Negeri serta operator website Kankemenag Kabupaten/Kota dan madrasah se-Sumsel.

Selama dua hari kegiatan, mereka akan menerima sejumlah materi pembelajaran. 

Sebut saja Sosialisasi KMA Nomor 284 Tahun 2024 tentang Pedoman Pengelolaan Kehumasan pada Kementerian Agama, Teknik Penulisan Berita, Pengelolaan Media Sosial, Editing Foto dan Video, PPID, Sosialisasi Aplikasi E-Tamu, dan Sosialisasi Layanan Internet Berbasis Satelit. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Sumsel: Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Berjalan Sukses, 3 Indikator Penting Kuncinya

BACA JUGA:Modernisasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Sumsel Kini Siapkan Program Kelas Digital Madrasah

“Kita berharap melalui kegiatan ini rekan-rekan humas di kabupaten/kota dan madrasah dapat bertambah wawasan dan skill mereka. Kita juga ingin setiap capaian program prioritas Kemenag dan kegiatan positif Kemenag dapat tersosialisasi secara lebih massif dan maksimal kepada masyarakat,” harap Abdul Qudus. 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: