Honda

Paskibraka Asal Aceh Lepas Jilbab di IKN Saat Pengukuhan, Diduga Ada Pelarangan dan Tekanan

Paskibraka Asal Aceh Lepas Jilbab di IKN Saat Pengukuhan, Diduga Ada Pelarangan dan Tekanan

Anggota Paskibraka tahun 2024 baru saja dikukuhkan oleh Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sayangnya, pengukuhan Paskibraka tersebut tercoreng dengan beredarnya salah satu anggota Paskibraka wakil dari Provinsi Aceh tidak mengenakan jilbab. Be-Irwan Indra-Facebook

PALPRES.COM – Anggota Paskibraka tahun 2024 baru saja dikukuhkan oleh Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sayangnya, pengukuhan Paskibraka tersebut tercoreng dengan beredarnya salah satu anggota Paskibraka wakil dari Provinsi Aceh tidak mengenakan jilbab.

Beredar luas di jagad maya dan media sosial terkait dugaan pelanggaran lepas jilbab yang dialami wakil dari Provinsi Aceh.

Pelajar yang mewakili Provinsi Aceh di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional, bernama Dzawata Maghfura Zukhri, siswi kelas X SMAN Modal Bangsa (Mosa).  

BACA JUGA:Alhamdulillah, 834 Santri Berhasil Lolos Seleksi Beasiswa Berprestasi PBSB 2024

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele! Ini Peran Penting Katak Dalam Ekosistem

Dikutip dari akun Irwan Indra yang menulis demikian: “Dari dulu, ketika Paskibraka ada dibawah binaan kami...tidak ada pemaksaan soal keyakinan adik2 dengan latarbelakang agama apapun...tapi kini dengan alasan keseragaman adik2 “dipaksa” untuk melepas jilbabnya..ini tidak bisa dibiarkan...Lawannn.” 

Sementara, dikutip dari laman resmi SMAN Modal Bangsa, Pembina Paskibra Mosa, Raisul Akbar SPd MPd membenarkan jika seorang siswa SMA Mosa wakili Aceh ke Paskibraka Nasional. 

”Dzawata merupakan salah satu paskibra pilihan sekolah yang kemudian lolos dalam seleksi Paskibra Aceh Besar, kemudian lolos seleksi lagi ke Provinsi dan terakhir berhasil menembus seleksi nasional. 

Nah, pada 9 hingga 13 Juni 2024 di Jakarta,” ujar Raisul, guru Berdedikasi Nasional tahun 2018. 

BACA JUGA:Inilah 15 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Bikin Pikiran Kamu Lebih Tenang di Rumah

BACA JUGA:5 Manfaat Batu Akik Pirus untuk Kesehatan Psikologis Anak

Dzawata yang terpilih sebagai salah satu Paskibraka Nasional dari Aceh mengungkapkan rasa syukur dan menceritakan perjuangannya tahap demi tahap. 

“Alhamdulillah saya terus diberikan kesehatan selama mengikuti rangkaian tes pada tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: