Honda

Jokowi Minta Maaf Kepada Rakyat Indonesia Karena Ada Harapan yang Belum Terwujud Selama Kepemimpinannya

Jokowi Minta Maaf Kepada Rakyat Indonesia Karena Ada Harapan yang Belum Terwujud Selama Kepemimpinannya

jokowi minta maaf dalam pidato kenegaraannya yang terakhir--Istimewa

JAKARTA, PALPRES.COM - Presiden RI Joko Widodo bersama kini  meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

Dikarenakan ini merupakan penghujung masa jabatannya yang kini masih memiliki sekitar 2 bulan lagi untuk harapan yang belum bisa terwujud.

Yang dimana Hal itu disampaikan Jokowi pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

"Saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin mohon maaf. Mohon maaf untuk setiap hati yang mungkin kecewa untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud, untuk setiap cita-cita yang mungkin belum bisa tergapai," kata Presiden Jokowi, seperti dalam tayangan langsung melalui akun YouTube DPR RI yang disaksikan di Jakarta, Jumat.

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini Kompak Turun Rp10.000 per Gram

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Lakukan Pendatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Provinsi Tahun Anggaran 2025

Lalu Jokowi juga sangat menyadari bahwa dirinya tentu masih belum sempurna dalam memimpin Indonesia. 

Yang dimana Oleh karena itu, Kepala Negara merasa perlu meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas segala keterbatasannya.

"Sekali lagi, kami mohon maaf. Ini adalah yang terbaik, yang bisa kami upayakan bagi rakyat Indonesia, bagi bangsa dan negara Indonesia," ujarnya. Selain itu, Presiden menyadari selama 10 tahun menjabat banyak harapan dan keinginan rakyat yang belum bisa diwujudkan. Apalagi, masih ada juga program pemerintah yang belum tuntas diselesaikan.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Tambang Terbaru PT Adaro Logistics untuk Lulusan D3 dan S1, Simak Cara Lamarnya

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini 16 Agustus 2024 Turun Lagi, Termurah Rp752.000

Tak hanya itu Jokowi meyakini juga meyakini bahwa pemerintahan selanjutnya yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto yang memenangi Pilpres 2024 akan melanjutkan program-program prioritas yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Lalu Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju yang terdiri atas Sidang Tahunan MPR RI,Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024—2025.

Yang dimana Dalam Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: