Honda

Israel Kecolongan! Drone Hizbullah Sukses Mata-matai Rumah Netanyahu

Israel Kecolongan! Drone Hizbullah Sukses Mata-matai Rumah Netanyahu

Foto penampakan dari udara kediaman Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Caesaria, yang diduga diambol drone canggih Hizbullah.- Tangkapan Layar X @nadira_ali2 dan @Currentreport1-

Ketegangan yang terjadi antara Hizbullah dan Israel, mendorong kedua belah pihak berlomba meningkatkan kemampuan teknologi pertahanan masing-masing.

Termasuk berinvestasi besar-besaran dalam teknologi untuk mendapatkan keunggulan.

Hal serupa sebelumnya juga pernah dilakukan Hizbullah, dengan menerbitkan rekaman drone yang menunjukkan lokasi di Israel utara.

BACA JUGA:Data Terbaru! Kemenkes Konfirmasi Cacar Monyet Capai 88 Kasus selama 2 Tahun

BACA JUGA:HORE! Sri Mulyani Berikan Uang Pulsa Bagi PNS Golongan Ini, Kamu Termasuk?

Hizbullah memposting video berdurasi hampir 10 menit, termasuk gambar teluk Haifa dan lokasi sensitif militer.

Menurut Hizbullah,  rekaman tersebut berasal dari salah satu drone pengintai yang terbang di atas Israel utara, termasuk pelabuhan Haifa.

Tidak jelas kapan rekaman berdurasi sekitar 10 menit yang dirilis oleh Hizbullah itu diambil, dan Pasukan Pertahanan Israel tidak segera mengomentari video tersebut.

Diketahui, beberapa waltu lalu pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengklaim bahwa kelompok tersebut telah mengirimkan drone pengintai ke Haifa. 

BACA JUGA:Pj Wako Lubuk Linggau H Trisko Defriyansa Terima Lencana Melati Gerakan Pramuka

BACA JUGA:SERU! Kodim 0402/OKI Gelar Lomba Semarak Kemerdekaan Ke-79 RI

Dalam beberapa bulan terakhir, Hizbullah semakin banyak meluncurkan drone, termasuk yang berisi bahan peledak, ke wilayah utara Israel.

Rekaman garis pantai Haifa, sekitar 27 kilometer (17 mil) dari perbatasan Lebanon, tampaknya mencakup sebagian pangkalan Angkatan Laut Israel, serta beberapa kapal perang dan infrastruktur yang dikatakan milik unit kapal selam Angkatan Laut, Shayetet 7.

Selain pelabuhan Haifa, rekaman tersebut juga mencakup rekaman lokasi yang menurut Hizbullah adalah lokasi militer strategis di Israel utara, termasuk sistem pertahanan udara Iron Dome dan David’s Sling, serta rekaman lingkungan perumahan di dekat Kiryat Yam.

Hizbullah mengklaim bahwa drone tersebut kembali ke Lebanon tanpa hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: