Honda

Pj Wali Kota Palembang A Damenta Kukuhkan Pengurus Forum Anak se Kota Palembang, 70 Persen Anggotanya Wanita

Pj Wali Kota Palembang A Damenta Kukuhkan Pengurus Forum Anak se Kota Palembang, 70 Persen Anggotanya Wanita

PJ Wali Kota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta berfoto bersama dengan pengurus forum anak se Kota Palembang di Grand Atyasa.-Humas Pemkot Palembang-

Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta, mengatakan, sengaja menunujuk dan memilih anggota kepengurusan forum anak se- kota Palembang 70 persen adalah wanita.

Ini sebagai tolak ukur jika tingkat kesetaraan antara wanita dan laki-laki memiliki kesamaan. Kesetaraan gender di mana perbedaan atar keduanya tidak lagi dibeda-bedakan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota H Trisko Defiyansa Melantik 15 Pejabat di Lingkungan Pemkot Lubuklinggau

BACA JUGA:Ratusan Pelajar SD dan SMPdi Lubuklinggau Ikuti Turnamen Badminton Series Wali Kota Cup 2024

"Saya mengharapkan kepada generasi masa depan agar terhindar dari pernikahan dini karena anak juga harus memperoleh perlindungan dan terpenuhinya hak-haknya, tegas Ucok A Damenta.

Ia juga menyampaikan ini sebagai upaya membangun karakter anak yang merupakan sebuah kewajiban berkelanjutan yang hasilnya akan terlihat dalam beberapa dekade mendatang.

Darmenta menegaskan, Forum Anak Daerah Kota Palembang mempunyai tugas yang berat ,bertugas untuk menangani pencegahan kekerasan terhadap anak di kota tertua di Indonesia ini.

"Hari ini kita kukuhkan pengurus forum anak daerah yang bertugas bagaimana menjaga tentang kekerasan anak, kemudian berbicara tentang pencegahan perkawinan dini," ujarnya.

BACA JUGA:Fenomena Keindahan Batu Akik Mata Kucing, yuk Simak Ulasannya

BACA JUGA:Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa Hadiri Acara Pisah Sambut Pj Gubernur Sumsel

Tidak hanya pencegahan, Forum anak Daerah juga bertugas untuk memberikan pemahaman kepada anak tentang ancaman terhadap mereka.

"Banyak lah tugas dan tanggung jawab mereka untuk memberikan pemahaman tentang anak anak terhindar dari hal-hal negatif," ucapnya

Menurut Pj Wali Kota Palembang ini, pemenuhan atas hak-hak anak di masa sekarang merupakan jaminan atas ketersedian SDM unggul untuk masa depan indonesia.

Melihat betapa pentingnya posisi anak sebagai elemen dari Masyarakat, maka hal ini menjadi pengingat bagi kita bahwa anak merupakan individu yang unik dan penuh dengan potensi.

BACA JUGA:Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa Lantik 11 Pejabat Eselon II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: