Honda

Astra Financial Catatkan Laba Bersih Rp4,1 Triliun di Semester I 2024

Astra Financial Catatkan Laba Bersih Rp4,1 Triliun di Semester I 2024

Pada semester pertama 2024, Astra Financial membukukan laba bersih senilai Rp 4,1 triliun, meningkat 8 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang sebesar Rp 3,8 triliun. --

Secara bersamaan, unit bisnis pembiayaan roda empat Astra Financial (ACC dan TAF) meningkat 2% menjadi Rp1,1 Triliun. 

Di sektor pembiayaan alat berat (SANF dan KAF), kedua perusahaan tersebut menyalurkan Rp 6,2 triliun, meningkat 10% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

BACA JUGA:Astra Financial Catatkan Transaksi Rp2,53 Triliun Selama Perhelatan GIIAS 2024

BACA JUGA:Tunggangi CBR, Pebalap Astra Honda Borong Podium di ARRC Mandalika

Kontribusi laba bersih dari segmen ini turut meningkat 7% menjadi Rp97 miliar.

Berdasarkan laporan OJK, per Juni 2024, nilai pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp 492,17 triliun dari 147 perusahaan pembiayaan yang tercatat di OJK, meningkat 10,72% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Pada sektor asuransi umum, Asuransi Astra mencatat peningkatan laba bersih sebesar 11% menjadi Rp 763 miliar, disebabkan oleh peningkatan pendapatan underwriting dan hasil investasi yang lebih tinggi. 

Di sektor asuransi jiwa, Astra Life mencatatkan premi bruto sebesar Rp 3,0 triliun, menurun 3% dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Meriahkan Anniversary HPCI ke-6, Astra Motor Sumsel Gelar Mabar PCX

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Adakan Edukasi Safety Riding ke Siswa SMK di Muara Enim

Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Rudy Chen menambahkan Astra Financial senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang prima, diantaranya dari dua perusahaan asuransi kami, yaitu: Asuransi Astra menduduki posisi Top 3 Asuransi Umum di Indonesia diikuti Astra Life yang menempati posisi Top 10 Asuransi Jiwa di Indonesia. 

“Harapannya, produk dan layanan asuransi kami dapat memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi pelanggan di seluruh Indonesia,”harapnya.

Sejak 2018, Astra Financial secara aktif mengembangkan layanan keuangan berbasis teknologi guna meningkatkan konektivitas layanan dengan memberikan customer journey & experience terbaik. 

Bersamaan dengan itu, Astra Financial bersama unit bisnis melakukan literasi dan inklusi keuangan kepada para customer serta para pemangku kepentingan lainnya. 

Astra Financial berupaya untuk terus bertumbuh baik secara portofolio bisnis dengan memperhatikan sisi keberlanjutan serta mendukung capaian Astra Sustainability Aspirations 2030. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: