Honda

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Palembang Beber 4 Tahapan Evaluasi Dapodik, Apa Saja?

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Palembang Beber 4 Tahapan Evaluasi Dapodik, Apa Saja?

Ada 4 tahapan proses evaluasi dapodik pada Evaluasi Dapodik Sarana dan Prasarana dari Satuan Pendidikan yang Sesuai dengan kondisi terkini TA 2024.--

PALEMBANG, PALPRES.COM - Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Disdik Palembang membeberkan 4 tahapan proses evaluasi dapodik.

Kegiatan evaluasi bertajuk “Evaluasi Dapodik Sarana dan Prasarana dari Satuan Pendidikan yang Sesuai dengan Kondisi Terkini Tahun Anggaran 2024”.

Ada 4 tahapan proses evaluasi yang disampaikan Kepala Disdik Kota Palembang pada evaluasi dapodik yang gelar di Salatin Hotel, Senin, 26 Agustus 2024.

Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan mulai dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun sarana dan prasarananya.

BACA JUGA:Kelanjutan PPDB Sumsel, PJ Gubernur Sumsel Masih Tunggu Laporan Kadisdik

BACA JUGA:Luar Biasa! Tim Kesenian Disdikbud Lubuklinggau Tampil Memukau di Festival Sriwijaya

Menurutnya, salah satu upaya yang harus dilakukan dalam peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Kota Palembang ialah dengan rutinnya mengevaluasi setiap satuan pendidikan. 

“Kali ini kita melakukan evaluasi dapodik sapras jenjang SMP di Kota Palembang. Sebagai salah satu penunjang peningkatan di satuan pendidikan yang disesuaikan dengan kondisi terkini,” ucap pria yang akrab disapa Amri ini.

Setiap evaluasi, katanya, pastinya akan menghasilkan suatu terobosan baru yang mempermudah, memperlancar serta mensinkronisasi setiap aspek yang terlibat dalam bidang pendidikan. 

“Kita mengajak bidang yang berkompeten dalam mencapai visi dan misi sekolah. Kita juga menggandeng stakeholder yang lainnya dalam upayan meningkatkan kualitas pendidikan dengan kondisi terkini,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pertahankan Kearifan Lokal, Disdikbud Lubuklinggau Gelar Lomba Seni Siswa Nasional dan Pekan Kebudayaan Daerah

BACA JUGA:PPDB Berjalan Serentak, Disdik Sumsel Pastikan Tak Ada Jual Beli Bangku

Ke depan, pihaknya berharap setiap kegiatan yang ada di bidang pendidikan dapat membantu upaya meningkatkan kualitas dari berbagai aspek. 

“Kami berharap dapat mendukung proses pembelajaran sehingga setiap aspek terhubung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: