Honda

Satreskrim Polres Muba Amankan Sopir Truk Muatan Minyak Ilegal Tabrak Motor Hingga Tewas di Keluang

Satreskrim Polres Muba Amankan Sopir Truk Muatan Minyak Ilegal Tabrak Motor Hingga Tewas di Keluang

Supir truk yang diamankan tersebut yakni Suherman (38) warga Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin-Polres Muba For Palpres.com-

SEKAYU, PALPRES.COM- Satreskrim Polres Muba melalui Unit Pidana Khusus (Pidsus) berhasil mengamankan sopir truk pengangkut minyak Ilegal yang mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) hingga menyebabkan pengendara motor meninggal dunia.

Kejadian tersebut terjadi di jalan Desa Sidorejo Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba pada 24 Agustus 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Supir truk yang diamankan tersebut yakni Suherman (38) warga Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP Bondan Try Hoetomo STK SIK MH membenarkan terkait penangkapan tersebut.

BACA JUGA:Gagal Ikut Lebaran, 2 Pelaku Ilegal Drilling di Muba Ditangkap Polda Sumsel dan Satreskrim Muba

BACA JUGA:Satreskrim Polres Muba Bongkar Gudang Pengoplos Solar Bersubsidi di Sekayu, Produksinya 5 Ton Per Hari

"Ya benar, tersangka diamankan oleh Polsek Keluang di dalam mobil truk yang berada di TKP sesaat setelah terjadinya lakalantas tersebut," ungkap Bondan.

Dijelaskannya, kronologi kejadian tersebut pada hari Sabtu 24 Agustus 2025 sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Keluang - Sidorejo tepatnya di depan Musholla Nurul Iman Desa Sidorejo A6 Kecamatan Keluang terjadi peristiwa lakalantas satu unit mobil yang diduga pengangkut minyak mentah ilegal.

"Yang mana, sebelum kejadian mobil truk tersebut mengalami hilang kendali dikarenakan lepas tierod nya," kata Bondan.

Setelah itu, lanjut Bondan, dari arah berlawanan ada kendaraan roda dua (sepeda motor) sehingga terjadi tabrakan dan minyak yang dibawa oleh truk tersebut  tumpah dan mengalir ke selokan.

BACA JUGA:Terancam Denda 60 Miliar, Pemilik Sumur Ilegal Terbakar di Keluang Diamankan Satreskrim Polres Muba

BACA JUGA:Satreskrim Polres Muba Berhasil Amankan Pemilik Sumur Minyak Ilegal Terbakar

"Korban mengalami patah tulang kaki sebelah kanan dan langsung dilarikan ke puskesmas Mekar Jaya yang selanjutnya dirujuk ke RSUD Sekayu. 

Korban sempat mendapatkan perawatan intensif namun korban atas nama Robert Tarigan meninggal dunia," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: