Honda

Berikut 5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Anak-anak, yuk Disimak Ulasannya

Berikut 5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Anak-anak, yuk Disimak Ulasannya

Berikut 5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Anak-anak--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 5 khasiat jeruk nipis bagi anak-anak, yang dijamin akan membuat ibu-ibu sedikit terbantu, yuk disimak!

1. Mengobati sakit gigi dan gusi bengkak

Manfaat jeruk nipis selanjutnya adalah dapat mengobati sakit gigi dan gusi yang bengkak pada anak anti bakteri yang ada di dalam jeruk nipis akan membantu membasmi kuman dengan begitu, kuman-kuman penyebab sakit gigi atau gusi bengkak dapat teratasi.

Caranya cukup dengan mengambil Perasan 2 buah jeruk nipis lalu campurkan air perasan tersebut dengan segelas air hangat dan gunakan air perasaan untuk berkumur.

BACA JUGA:Kisah Zubair bin Awwam, Sahabat yang Mahir Berkuda 

2. Obat sariawan

Sariawan adalah penyakit pada mulut yang sering terjadi pada anak ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sariawan, mulai dari kondisi mulut yang kotor, tidak sengaja tergigit, kekurangan vitamin C maupun zat besi, tubuh yang tidak dalam keadaan fit, dan lain sebagainya.

Untungnya jeruk nipis bisa menjadi obat mujarab untuk mengobati sariawan pada anak pastinya murah dan mudah didapatkan karena kandungan vitamin C dalam buah ini dapat membantu menutup luka sariawan dan membuat mulut kembali segar.

Cara mengobatinya cukup meneteskan sari jeruk nipisnya ke sebuah kapas dan langsung ditempelkan ke sariawan anak, cukup praktisikn ibu-ibu.

BACA JUGA:5 Kampus Swasta Terbaik di Jakarta, Dunia Akui Kualitas Universitas Ini, Bisa Tebak Kampus Mana? 

3. Meningkatkan imun pada tubuh

Kandungan vitamin C tinggi yang ada di dalam jeruk nipis dapat meningkatkan imunitas tubuh sebuah studi memaparkan, vitamin C membantu meningkatkan produksi sel darah putih.

4. Menambah zat besi

Manfaat jeruk nipis untuk menambah Zat besi seperti yang kita ketahui bersama zat besi merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membuat sel darah merah dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh kadar zat besi yang rendah dalam darah dapat menyebabkan anemia defisiensi besi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: