Honda

Pj Wako H Trisko Defriyansa Buka Kegiatan Asistensi Pelaporan IKK Dalam Penyelanggaraan Urusan Pemda

Pj Wako H Trisko Defriyansa Buka Kegiatan Asistensi Pelaporan IKK Dalam Penyelanggaraan Urusan Pemda

Pj Wako H Trisko Defriyansa Buka Kegiatan Asistensi Pelaporan IKK Dalam Penyelanggaraan Urusan Pemda--

JAKARTA, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan Asistensi Pelaporan Indikator Kinerja Kunci (IKK) dalam penyelenggaraan urusan pemerintah daerah (Pemda) Kota Lubuklinggau tahun 2024 di Hotel Yuan Garden Jakarta.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan dari laporan Bagian Pemerintahan Setda Kota Lubuk Linggau sebagai pelaksana kegiatan disebutkan  berdasarkan Permendagri Nomor 18 Tahun  2020 disebutkan ada  beberapa komponen dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), diantaranya SPM, SAKIP dan IKK.

Kenapa kegiatan ini dilaksanakan di Jakarta sambung Trisko, karena sebagai upaya perbaikan kinerja Pemkot Lubuklinggau kedepan. 

"Saya berharap para peserta dapat mengikuti asistensi ini dengan baik dan serius sehingga nantinya dalam menyusun LPPD hasilnya betul-betul maksimal sebagaimana yang diharapkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Selayang Pandang 1 Tahun Kepemimpinan Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa

Tak lupa, Trisko juga mengundang Kemendagri untuk menyelenggarakan berbagai  kegiatan di Kota Lubuklinggau. 

Dengan demikian, secara ekonomis akan berdampak pada peningkatan PAD. Apalagi di Kota Lubuklinggau sudah dilengkapi dengan berbagai prasarana yang sangat baik seperti hotel berbintang dan sarana transportasi memadai seperti pesawat penerbangan dari Jakarta langsung ke Kota Lubuklinggau.

"Apabila ada daerah lain yang ingin mengadakan suatu kegiatan dalam bentuk apapun, boleh dilaksanakan di Kota Lubuk Linggau. Narasumbernya tetap daei Kemendagri. Ya hitung-hitung,  selain mengikuti kegiatan, peserta juga bisa berwisata ke Kota Lubuk Linggau" tandasnya.

Pj Wako juga secar khusus menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemkot Kota Lubuk Linggau atas terlaksananya kegiatan ini.

"Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat tersendiri  dalam upaya meningkatkan kualitas penyusunan LPPD," pungkasnya.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Berikan Bonus Atlit Berprestasi KONI dan NPCI

Sementara dalam laporannya,  Kabag Pemerintahan Setda Kota Lubuklinggau, Ira Dwi Ariyati menyampaikan sesuai Permendagri Nomor 18 Tahun 2020, ada tiga jenis pelaporan yakni SPM, SAKIP, IKK. 

Dan fokus pada hari ini adalah membahas IKK karena yang menjadi poin penilaian ada.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: