Honda

Pj Sekda Sumsel Jawab Pertanyaan Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Raperda Tentang APBD Sumsel TA 2025

Pj Sekda Sumsel Jawab Pertanyaan Fraksi-Fraksi DPRD  Terhadap Raperda Tentang APBD Sumsel TA 2025

Pj Sekda Sumsel Jawab Pertanyaan Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Raperda Tentang APBD Sumsel TA 2025--Humas Pemprov Sumsel

Selanjutnya terkait Belanja Daerah sebagaimana pertanyaan saran dan masukan yang disampaikan Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem.

Dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera disampaikan bahwa, terkait penyerapan Anggaran pada tahun 2025, Pemprov Sumsel akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai rencana yang dijadwalkan dengan mengutamakan skala prioritas program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Bikin Toyota Ketar-Ketir, BYD Xia Baru Dirilis Rilis Mobil MPV Hybrid Jadi Saingan Alphard

BACA JUGA:Memiliki Sejarah Panjang, Inilah 7 Candi Menyimpan Keindahan di Sleman

Terkait pembangunan infrastruktur jalan menghubungkan antar Kabupaten/Kota sebagaimana pertanyaan dari Fraksi Partai Golkar.

pada tahun 2025 direncanakan Belanja Modal Pembangunan Jalan Sebesar Rp 411.872.888.822,00 diharapkan dapat menghubungkan jalan-jalan antar Kabupaten/Kota secara maksimal. 

Sementara itu terkait program mitigasi bencana sebagaimana pertanyaan, tanggapan dan saran Fraksi Partai Golkar.

dapat disampaikan bahwa dalam upaya penanggulangan bencana telah dilakukan kajian risiko bencana yang disusun dalam sebuah dokumen kajian risiko bencana (KRB) yang memberikan informasi tentang risiko kejadian bencana yang ada di Provinsi Sumsel dalam dokumen KRB tersebut disajikan data dan informasi tentang kondisi risiko bencana yang ada di Sumsel yang menjadi salah satu dasar dalam penyusunan  rencana penanggulangan bencana di provinsi Sumsel.

termasuk sebagai dasar dalam penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan  Bencana (RPB), penyusunan dokumen rencana kontinjensi, upaya pencegahan dan mitigasi bencana dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Kampanyekan SETUJU di Jalan Tol, Hutama Karya Gandeng Influencer Ini

BACA JUGA:Melawan Kotak Kosong: Apa Kabar Sumatera Selatan? Berikut Daftar Daerah dengan Calon Tunggal di Pilkada 2024

Dokumen RPB merupakan dokumen perencanaan terkait penanggulangan bencana agar setiap upaya yang dilakukan dapat berjalan secara sistematis.

terencana dan terukur sehingga dapat menurunkan ampak bencana dan menjadi pedoman bagi seluruh lintas sektor/lintas program dalam upaya pencegahan dan mitigasi bencana. 

Kemudian terkait Bidang Kesehatan sebagaimana pertanyaan saran dan masukan yang disampaikan oleh Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Nasdem disampaikan bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran Monkey Pox atau cacar monyet.

Dinas kesehatan Provinsi Sumsel telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443.33/7674/Kes/VII/2024 tanggal 28 Agustus 2024 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Mpox di wilayah Sumsel dan menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI  Nomor: HK.02.02/C/2160/2024 tanggal 20 Agustus 2024 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Mpox di pintu masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: