RDPS
Honda

Terima Ketum Baru Kadin, Menperin Agus Gumiwang Ajak Lakukan Hal Ini

Terima Ketum Baru Kadin, Menperin Agus Gumiwang Ajak Lakukan Hal Ini

Foto bersama disela-sela silaturahmi Ketum Kadin Anindya Bakri dan jajaran pengurus dengan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita-Kementerian Perindustrian-BIRO HUBUNGAN MASYARAKAT

“Terima kasih kepada Pak Menteri atas kesediaannya menerima kami sebagai Ketua Kadin Indonesia yang baru. 

Dalam kesempatan tadi, kamimelaporkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia yang diselenggarakan pada Sabtu 14 September 2024 lalu di Jakarta,” ujar Anindya.

BACA JUGA:5 Daftar HP Terbaik Dengan Spesifikasi Keren diharga Terjangkau, Performa Cepat Nan Canggih Serta Ngebut!

BACA JUGA:7 khasiat Ajaib Jahe Ini Dapat Kita Gunakan Untuk Melawan Penyakit Serius

Kerja sama antara kedua pihak dirasakan manfaatnya oleh para pelaku industri. 

Menperin  menyebutkan, bahwa kerja sama tersebut meliputi antara lain pengembangan program hilirasi industri mineral, gas bumi, kelapa sawit, kakao, dan kelapa. 

Selanjutnya, terkait dengan penguatan dan perlindungan industri dalam negeri seperti kebijakan TKDN guna pendalaman struktur industri dalam negeri, penerapan standar nasional Indonesia (SNI).

Lalu, peningkatan kapasitas industri kecil dan menengah (IKM) komponen untuk masuk dalam rantai pasok industri otomotif, pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia (SDM) industri, pengembangan industri hijau, pemberdayaan industri halal, serta bentuk kerja sama lainnya.

BACA JUGA:4 Fakta Menarik Film Tebusan Dosa yang Digarap Produser Exhuma Asal Korsel, Ga Cuma Ngeri Tapi Bikin Candu

BACA JUGA:Inilah 10 Khasiat Utama Batu Akik Solar 2024

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Menperin tersebut, Menteri didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenperin serta Staf Khusus Menteri. 

Sementara, Ketua Umum Kadin Indonesia hadir bersama Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian Bobby Gafur Umar, Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi, dan Anggota Dewan Pertimbangan Nita Yudi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: