Honda

Spotify Ajak Pendengar Ekspresikan Diri Lewat Playlist di Kampanye Terbaru #IniSpotifyAku

Spotify Ajak Pendengar Ekspresikan Diri Lewat Playlist di Kampanye Terbaru #IniSpotifyAku

penyanyi sekaligus penulis lagu Bernadya, yang lagu-lagunya saat ini merajai tangga lagu Spotify dan banyak diputar oleh pendengar di Indonesia--

PALPRES.COM- Spotify lebih dari sekadar platform streaming audio bagi pengguna di Indonesia.

Melalui setiap lagu yang diputar, pengguna menciptakan pengalaman mendengarkan yang unik, memadukan melodi dan ritme untuk menciptakan pengalaman yang personal.

Melalui kampanye terbarunya, #IniSpotifyAku, Spotify mengajak pendengar merayakan ekspresi diri dengan menyoroti playlist populer dan fitur-fitur yang dipersonalisasi, mulai dari Blend hingga daylist yang baru saja diluncurkan. 

Untuk mewujudkan pengalaman ini, Spotify menggelar 'My Spotify Playland' untuk merayakan beragam kisah unik pengguna di Spotify serta menghadirkan berbagai fitur dan pengalaman yang dapat dicoba dan digunakan oleh pengguna. 

BACA JUGA:Selain Spotify, Ini Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Paling Bagus, Bisa Download Secara Gratis

BACA JUGA:Spotify Meluncurkan Beragam Kurasi Playlist Anime bersama Crunchyroll

“Melalui banyaknya koleksi konten audio dan fitur-fitur inovatif di Spotify, kami menawarkan sesuatu yang baru setiap harinya bagi para pengguna—mulai dari menemukan lagu, podcast, dan artis baru hingga membuat playlist yang mencerminkan momen dan suasana hati masing-masing. Kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam cara pengguna mengekspresikan perasaan mereka melalui playlist, terutama yang menggambarkan suasana hati yang 'sedih' dan 'galau',” ujar Cassandra Aprilanda, SEA Marketing Lead Spotify dalam acara ‘My Spotify Playland’ di Jakarta Selatan. 

Di Indonesia, terdapat peningkatan yang signifikan dalam playlist yang dibuat oleh pengguna Milenial dan Gen Z selama setahun terakhir, yang mencerminkan suasana hati dan momen-momen mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa membuat playlist jadi cara pendengar untuk mengekspresikan perasaan dan menjadikannya soundtrack untuk setiap momen kehidupan mereka. 

Mood yang paling populer dalam playlist yang dibuat oleh pengguna di Indonesia adalah yang bernuansa “sedih” dan “galau” – menunjukkan bagaimana pengguna mengekspresikan perasaan mereka yang sesungguhnya lewat playlist di Spotify.

BACA JUGA:Lagunya Paling Banyak Didengarkan dalam Sehari di Indonesia, Bernadya Pecahkan Rekor di Spotify

BACA JUGA:Spotify Luncurkan Your K-Pop Persona, Pengalaman Interaktif Fandom dengan Grup K-Pop

Secara khusus, pengguna di Indonesia lebih suka membuat playlist di malam hari, antara pukul 19.00 - 21.00 malam.  

Pada kesempatan yang sama, penyanyi sekaligus penulis lagu Bernadya, yang lagu-lagunya saat ini merajai tangga lagu Spotify dan banyak diputar oleh pendengar di Indonesia, membagikan bagaimana kejujuran dalam berkarya telah memperkaya proses penulisan lagunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: