Honda

PHM Kembangkan Inovasi CSR Pengelolaan Gas Metana dari Tumpukan Sampah

PHM Kembangkan Inovasi CSR Pengelolaan Gas Metana dari Tumpukan Sampah

Salah Satu CSR Unggulan Milik PHM dengan Mengelola Tumpukan Sampah Menjadi Gas Metana. -Istimewa-

Gas metana yang dihasilkan tersebut disalurkan ke 380 sambungan rumah. 

Pemanfaatan gas metana ini memberikan manfaat penghematan biaya rumah tangga masyarakat dan UMKM hingga Rp456 juta per tahun melalui pengurangan penggunaan gas elpiji.

BACA JUGA:Keren, 2 Anak Perusahaan PHI Borong 5 Penghargaan dari SKK Migas, PHM Raih The Best PSC 2023

BACA JUGA:Pertamina Hulu Mahakam (PHM) Kolaborasi dengan LPM Desa Sepatin di Proyek Tunu F-Inland, Ini Tujuannya

Program Wasteco telah mendapatkan hak paten dari Kementerian Hukum dan HAM RI pada Juni 2023 dan memperoleh beragam pengakuan serta penghargaan di skala internasional.

Terakhir, penghargaan Platinum pada ajang The 15th Annual Global CSR Award & Summit 2023 di skala Asia Pasifik yang diselenggarakan di Da Nang, Vietnam.

Pelaksanaan Program Wasteco ini merupakan wujud kontribusi PHM dalam mengimplementasikan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Untuk mendorong keberlanjutan program dan replikasi program ini di tempat lain, menurut Dony, Program Wasteco dan TPAS Manggar dijadikan sebagai tempat edukasi keberhasilan pemanfaatan EBT gas metana. 

BACA JUGA:Produksi Migas Triwulan Dua, PHM Lebihi Target

BACA JUGA:Pertamina Hulu Mahakam Gelar Aksi Penanaman Pohon dan Urban Farming, Ini Tujuannya

Tak hanya dari dalam negeri, tamu-tamu dari luar negeri juga datang berkunjung, seperti dari pemerintah Jepang, Jerman, dan Korea Selatan untuk melihat kegiatan Program Wasteco ini. 

“Kami percaya bahwa keberhasilan program CSR Perusahaan merupakan buah kolaborasi Perusahaan dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah,” ucap Dony. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: