RDPS
Honda

Kuas Jirak, CSR Unggulan PEP Tanjung Field Untuk Tingkatkan Ekonomi Lokal Desa

Kuas Jirak, CSR Unggulan PEP Tanjung Field Untuk Tingkatkan Ekonomi Lokal Desa

Salah Satu CSR Unggulan PEP Tanjung Field Kuas Jirak untuk Tingkatkan Ekonomi Lokal. -Istimewa-

TABALONG, PALPRES.COM- PEP Tanjung Field berkomitmen dengan mendukung potensi ekonomi lokal di wilayah ring 1 perusahaan. 

Seperti di Desa Jirak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. 

Dimana PEP Tanjung Field mengembangkan potensi ekonomi loka melalui program CSR unggulan yakni Kelompok Usaha Acil Desa Jirak (Kuas Jirak). 

Program itu berfokus pada pemberdayaan perempuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan produk olahan ikan dan pemanfaatan minyak jelantah menjadi sabun.

BACA JUGA:Dulu Tertinggal, Kini Desa Doudo di Gresik Jadi Desa Wisata Unggulan Berkat PEP Poleng Field

BACA JUGA:Berawal Ide Sederhana, PEP Sangatta Field Benahi Sistem Budidaya Lebah Kelulut di Taman Nasional Kutai

Inisiatif program berawal dari permasalahan sosial-ekonomi di Desa Jirak yang merupakan penghasil ikan air tawar terbesar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. 

Tantangan yang dihadapi di antaranya hasil tangkapan ikan yang tidak mendukung peningkatan pendapatan, rendahnya produktivitas ibu rumah tangga, dan tingginya angka kemiskinan.

PEP Tanjung Field tergerak untuk berperan aktif dalam membantu pengembangan potensi lokal. Menurut Field Manager PEP Tanjung Field, Kurniawan Triyo Widodo, program CSR perusahaan bertujuan memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat. 

”Kami mengintegrasikan inovasi sosial dan lingkungan dalam program CSR kami agar menghasilkan dampak berkelanjutan bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Berikan Edukasi Tentang Peranan Industri Hulu Migas, PEP Donggi Matindok Field Lakukan Ini

BACA JUGA:PHE NSO dan PEP Lirik Field Raih Penghargaan Gold dalam Ajang TJSL dan CSR Award 2024

Program Kuas Jirak juga merupakan wujud nyata komitmen kami terhadap prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG)," ujarnya. 

Dengan program Kuas Jirak, PT Pertamina EP Tanjung Field berharap dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Jirak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: