Honda

Muba Masih Kekurangan 303 Perpustakaan dari Jumlah Ideal Sesuai Kebutuhan

Muba Masih Kekurangan 303 Perpustakaan dari Jumlah Ideal Sesuai Kebutuhan

Kepala DPK Kabupaten Muba Sunaryo SSTP.-Foto Kominfo Muba-

"Pemkab Muba juga mengalokasikan anggaran untuk peningkatan layanan, termasuk renovasi gedung layanan yang lebih nyaman dan modern. 

Kami juga bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyediakan Wi-Fi gratis yang cepat," ungkap Sunaryo.

BACA JUGA:Tanamkan Literasi Minat Baca dan Menulis Lewat Kompetisi Tingkat Kabupaten OKI

BACA JUGA:Hasil Survei Minat Baca Tinggi, PJ Bupati Musi Banyuasin Belum Merasa Puas, Kenapa Ya?

Selain untuk taman pendidikan dan PAUD, Sunaryo menambahkan, sejak awal 2017, Dinas Perpustakaan mendirikan Taman Pendidikan Al Qur’an untuk meningkatkan kemampuan membaca dan memahami kandungan Al-Qur’an. 

Pada tahun 2023, taman tersebut bertransformasi menjadi Taman Tahfidz dan Tahsin Qur’an Al Qolam, bertujuan mencetak generasi Tahfidz Qur’an di Muba.

"Selain itu, Dinas Perpustakaan juga mendirikan PAUD Kasih Bunda untuk mendukung tumbuh kembang anak, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta DPPA dalam menciptakan layanan layak anak, " jelasnya. 

Lalu ada juga program Sirkulasi Buku Mandiri untuk memenuhi kebutuhan koleksi buku, Dinas Perpustakaan meluncurkan program Sirkulasi Buku Mandiri, yang bertujuan untuk memperbarui koleksi di perpustakaan desa dan sekolah.

BACA JUGA:Begini Lho Cara PJ Bunda Literasi Meningkatkan Minat Baca di Musi Banyuasin

BACA JUGA:Trik DKP Kota Pagaralam Tingkatkan Minat Baca, Yuk Intip Caranya

Sementara itu, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga, membenarkan bahwa DPK telah mendapatkan dukungan penuh untuk pemasangan Wi-Fi gratis. 

"Ini akan memudahkan pustakawan dan pengunjung dalam memberikan layanan prima serta mendukung program Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) di Musi Banyuasin, " tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: