RDPS
Honda

Kini Hadir Aplikasi SIPAD Permudah Masyarakat Muba Lakukan Administrasi

Kini Hadir Aplikasi SIPAD Permudah Masyarakat Muba Lakukan Administrasi

Camat Sekayu Edi Heryanto Memberikan Sambutan atas Launchingnya aplikasi pelayanan masyarakat dengan judul Aplikasi SIPAD. -Foto Kominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM- Saat ini perkembangan dunia sudah memasuki semuanya era digital. Yang dimana seluruh kegiatan bisa di lakukan dengan lebih cepat dan canggih. 

Kondisi perkembangan begitu maju hingga semua kegiatan penting bisa dilakukan secara digital.

Kendati hal tersebut, Pemkab Muba melakukan Launching Inovasi Sistem Pelayanan Administrasi Digital (SIPAD). 

Diketahui aplikasi SIPAD ini akan diimplementasikan untuk kemudahan masyarakat Muba dalam melakukan administrasi. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Aplikasi Editing Foto Paling Bagus di Google Play Store, Bikin Foto Lebih Estetik

BACA JUGA:Aplikasi Srikandi Versi 3 untuk Tingkat Desa/Kelurahan di Muba Resmi Diluncurkan, Ini Manfaatnya

Launching inovasi pelayanan SIPAD dalam rangka peningkatan pelayanan terpadu masyarakat berbasis digital sebagai transformasi digital mudah dan cepat dalam menuju Sekayu Smart City di Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba, Rabu 2 Oktober 2024.

Asisten pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi mengatakan, dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di Kecamatan Sekayu melalui Inovasi SIPAD. 

Dimana aplikasi ini merupakan output dari Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III tahun 2024 atas Camat Sekayu.

"Tentunya Pemkab Muba sangat mendukung inovasi-inovasi seperti ini untuk kemudahan masyarakat. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Langsung Percepat SPBE Melalui Penerapan Aplikasi Srikandi untuk Wilayah Sumsel

BACA JUGA:Kembangkan Aplikasi Muba Survey dan Input Data Statistik Sektoral 2024, Ini yang Dilakukan Dinkominfo Muba

Kami melihat bahwa program ini bukan hanya sekedar inovasi teknis, tetapi juga sebuah langkah strategis untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih efisien, transparan, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat," ucapnya. 

Yudi Herzandi juga menyampaikan, pelayanan publik yang efektif merupakan salah satu pilar penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: