RDPS
Honda

Berikut 5 Jenis Makanan Bernutrisi Tinggi yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut 5 Jenis Makanan Bernutrisi Tinggi yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut 5 Jenis Makanan Bernutrisi Tinggi yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh--

PALPRES.COM – Berikut 7 makanan bernutrisi yang baik untuk Kesehatan tubuh anda

1. Kacang-kacangan

Tahukah teman-teman kacang-kacangan mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang bersifat mengenyangkan, sehingga sangat baik dikonsumsi saat sahur.

Kandungan serat yang sangat cukup tinggi pada kacang membuat sistem perncernaan kamu tetap terjaga. serta memiliki protein yang penting dalam memperbaiki dan membangun jaringan tubuh.

BACA JUGA:8 Ragam Makanan Unik Khas Sumatera Dari Bubur Memek Sampai Dengan Lompong Sagu yang Terancam Punah!

Nah protein hewani dapat membantu tubuh tetap kenyang, sama halnya kacang dan dikombinasikan dengan susu, akan dapat membuat perut terasa kenyang dan bisa juga ditambahkan dengan yogurt.

Makanan sahur hanya dengan selai almond dan kacang yang dioleskan pada roti, juga dapat membantu Anda tetap berenergi dan merasa kenyang lebih lama.

2. Telur

Telur bisa membantu kamu merasa kenyang lebih lama, hal ini berkat kandungan protein dan lemak pada telur membuat kita tidak merasa lapar dalam jangka waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Gendut

Telur mengandung banyak protein, kaya akan vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, olahan telur sebagai menu sahur, akan membuat Anda merasa kenyang.

Namun, pastikan untuk terlebih dahulu memasak telur hingga matang sebelum mengonsumsinya, tujuannya tentu saja agar kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik. 

3. Nasi Merah

Nasi merah sebagai pengganti dari nasi putih, hal ini lantaran nasi merah memiliki kalori lebih rendah memiliki kalori lebih rendah jika dibandingkan nasi putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: