RDPS
Honda

Luncurkan Kampanye Pejuang Mental, Halodoc Ajak Masyarakat Lebih Terbuka soal Kesehatan Mental

Luncurkan Kampanye Pejuang Mental, Halodoc Ajak Masyarakat Lebih Terbuka soal Kesehatan Mental

Data dari Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan bahwa lebih dari 20 juta warga Indonesia berusia 15 tahun ke atas mengalami gangguan mental emosional (GME).-freepik-

PALPRES.COM- Indonesia dihadapkan pada tantangan serius terkait kesehatan mental.

Data dari Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan bahwa lebih dari 20 juta warga Indonesia berusia 15 tahun ke atas mengalami gangguan mental emosional (GME).

Di sisi lain, individu dengan gangguan kesehatan mental masih sering menghadapi stigma negatif dari masyarakat.

Merespon hal tersebut, Halodoc, ekosistem layanan kesehatan digital terlengkap di Indonesia, menghadirkan kampanye #PejuangMental.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Karyawan, Halodoc Hadirkan Layanan Home Lab dan Vaksinasi untuk Perusahaan

BACA JUGA:Halodoc Hadirkan Layanan Medical Check-up dan Vaksinasi untuk Karyawan, Ini Benefit yang Didapat

Kampanye ini merupakan komitmen lanjutan dari Halodoc yang terus mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan mental.

Melalui kampanye ini, diharapkan lebih banyak masyarakat yang mengalami indikasi gangguan mental dapat mencari bantuan penanganan psikologi.

dr. Irwan Heriyanto, MARS, Chief of Medical Halodoc, mengatakan memahami bahwa dinamika kondisi sosial-ekonomi, tantangan hidup yang meningkat, dan perubahan gaya hidup dapat memengaruhi kesehatan mental.

Sehingga, wadah untuk berbagi cerita dan mendapatkan bantuan layanan kesehatan mental secara cepat, nyaman, dan aman semakin menjadi kebutuhan.

BACA JUGA:Lawan Hoaks Kesehatan, Halodoc dan TikTok Hadirkan Konten Edukasi #InfoKesehatan

BACA JUGA:Mengenal Silent Walking yang Kini Digandrungi Gen Z, Bantu Kesehatan Mental!

"Kampanye #PejuangMental merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan ruang bagi semua orang untuk didengar dan menjadi upaya kami dalam mengedukasi masyarakat untuk tidak swamedikasi (self-diagnose), namun dapat mencari bantuan dengan berkonsultasi dengan psikolog maupun psikiater,”ungkap dr Irwan.

Peluncuran kampanye #PejuangMental oleh Halodoc tak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: