RDPS
Honda

PJ Wako Lubuklinggau H Koimudin Ingatkan Siswa dan Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Jauhi Hoax

PJ Wako Lubuklinggau H Koimudin Ingatkan Siswa dan Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Jauhi Hoax

PJ Wako Lubuklinggau H Koimudin Ingatkan Siswa dan Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Jauhi Hoax--

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin menjadi pembina upacara dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Lubuk Linggau tahun ajaran 2024/2025, Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam amanatnya, Pj Wako mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi untuk dapat memotivasi diri agar lebih baik dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, upacara bendera yang dilaksanakan setiap Senin, hendaknya jangan hanya sebatas seremonial saja, tetapi harus menjadi sebagai sebuah pembelajaran dan latihan bagaimana dapat menjalankan keseharian yang lebih baik dengan tertib, taat aturan, disiplin, meningkatkan kemampuan leadership siswa-siswi sekaligus sebagai wujud semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

"Karena anak-anakku sekalian kelak akan menjadi penerus bangsa, maka dari itu tingkatkanlah potensi diri serta tumbuhkan rasa nasionalisme didalam hati," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rapat Peningkatan Pemahaman Numerasi dengan Metode Gasing

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit dari KASN

Ditambahkannya, pendidikan dan pembinaan karakter bangsa sangat diperlukan dalam upaya memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter.

Dalam kesempatan itu, Pj Wako juga menjelaskan bahwa karakter merupakan hal sangat esensial dalam berbangsa dan bernegara, karena hilangnya karakter akan menyebabkan hilangnya jati diri dan masa depan generasi penerus bangsa.

Sedangkan belajar adalah sebuah proses untuk mengetahui dan memahami sesuatu dan selanjutnya dapat diterapkan di masa depan nanti.


Foto bersama usai pelaksaan upacara bendera--

Kemudian perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat di era globalisasi pada saat ini tidak bisa dihindari lagi pengaruhnya terhadap dunia pendidikan.

BACA JUGA:Karena Ada ASN Langgar Netralitas, Pemkot Lubuklinggau Lakukan Penegasan Etik

BACA JUGA:Genjot Pendapatan Asli Daerah, Pemkot Lubuklinggau Optimalisasi Sektor Pajak dan Retribusi

Tentunya banyak manfaat yang dapat diambil guna membantu pendidik maupun peserta didik dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: