RDPS
Honda

Kemenag Siapkan Ragam Kegiatan Semarakkan Hari Santri Lewat Expo Kemandirian Pesantren

Kemenag Siapkan Ragam Kegiatan Semarakkan Hari Santri Lewat Expo Kemandirian Pesantren

Jajaran Kemenag Sumsel menjelaskan ragam kegiatan yang akan dilaksanakan pada Expo peringatan Hari Santri 2024--

“Rencananya, Kemenag bekerjama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk menyukseskan kegiatan ini. Ada sekitar 2000 pohon yang akan ditanam,” jelas Tamam.

Selanjutnya, kegiatan Apel Hari Santri akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2024 di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, Talang Jambe, Palembang.

Apel ini rencananya melibatkan ratusan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Religion Festival Kemenag jadi Ajang Unjuk Kinerja Program Prioritas

BACA JUGA:327.958 Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag, Ini Jadwal Tahapan Berikutnya

“Kebetulan momen ini bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) Tingkat Provinsi di tempat yang sama. Jadi, apel ini akan melibatkan para santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren serta ditambah para tamu-tamu undangan,” tutur Tamam. 

Kakanwil Kemenag Sumsel diwakili Kabag Tata Usaha H. Win Hartan berharap peringatan Hari Santri Tahun 2024 di Sumsel berjalan meriah dan khidmat.

Menurut Win Hartan, peringatan hari santri tahun ini mengusung tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan.

Win Hartan pun mengajak seluruh santri di Sumsel untuk bersama-sama terus berjuang menuju masa depan Sumsel dan Indonesia yang lebih baik. 

BACA JUGA:5 Pejabat Administrasi dan Fungsional Kemenag Sumsel Resmi Dilantik

BACA JUGA:Lebih Setahun Dirawat di RS Saudi, Kemenag Kawal Kepulangan Jemaah Umrah ke Tanah Air

“Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober sejak ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2015. Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri,” jelas Win Hartan. 

Hadir dalam rapat persiapan peringatan Hari Santri Tahun 2024 ini antara lain Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Win Hartan, Kepala Bidang PAKIS Badrut Tamam, PLT Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang H. Abubakar, Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Ustadz Soni, perwakilan pengurus Forpess, dan Ketua Tim Kerja Kanwil Kemenag Sumsel.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: