RDPS
Honda

Kemenag Sumsel Gelar Soft Launching Proyek Perubahan Smart Sukses, Upaya Tingkatkan Kualitas Layanan

Kemenag Sumsel Gelar Soft Launching Proyek Perubahan Smart Sukses, Upaya Tingkatkan Kualitas Layanan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. Syafiri Irwan menggelar soft launching SMART SUKSES - Survei Kepuasan Masyarakat Real Time di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Kamis 24 Oktober 2024.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. Syafiri Irwan menggelar soft launching SMART SUKSES - Survei Kepuasan Masyarakat Real Time di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Kamis 24 Oktober 2024.

SMART SUKSES merupakan proyek perubahan yang digagas Syafitri Irwan dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXVII Tahun 2024.

Soft Launching dihadiri para pejabat eselon III di Lingkungan Kemenag Sumsel.

Mulai dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, para Kepala Kepala Bidang dan Pembimas, serta Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang H. Saefudin.

BACA JUGA:Mulai 17 Oktober 2026, Produk Mamin UMK Harus Bersertifikat Halal

BACA JUGA:Serentak Seluruh Indonesia, Ratusan Santri dan ASN Kemenag Sumsel Ikut Laksanakan Senam Santri

Dalam paparannya, Kakanwil menjelaskan bahwa SMART SUKSES merupakan bentuk inovasi dalam meningkatkan kualitas layanan publik di Kemenag Sumsel.

SMART SUKSES merupakan survei kepuasan masyarakat berbasis real time, yang memudahkan pimpinan dalam mengambil keputusan terkait layanan publik di Kemenag Sumsel dengan efektif dan efisien didukung dengan data yang lengkap.

“SMART SUKSES merupakan cara mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang ada di Kementerian Agama. Dari hasil tersebut dapat menjadi bahan rujukan pimpinan dalam mengambil keputusan,” jelas Syafitri.

Sebagai bentuk sosialisasi, dalam soft launching juga dilakukan live survei atau praktek survei yang diikuti para pejabat eselon III dan ASN yang hadir melalui perangkat smartphone masing-masing.

Hasilnya dapat langsung dilihat dan dibuktikan secara real time.

BACA JUGA:Kemenag Siapkan Ragam Kegiatan Semarakkan Hari Santri Lewat Expo Kemandirian Pesantren

BACA JUGA:SELAMAT! Kemenag Sabet Penghargaan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024 dari KemenPANRB

Syafitri menambahkan, sebagai tahap awal, survei difokuskan terkait kepuasan masyarakat terhadap layanan haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: