Honda

Tips Selesaikan Pekerjaan yang Menumpuk, Nomor 5 Diperlukan untuk Menjaga Mood

Tips Selesaikan Pekerjaan yang Menumpuk, Nomor 5 Diperlukan untuk Menjaga Mood

Ilustrasi --Freepik

JAKARTA, PALPRES.COM - Terkadang orang yang bekerja di kantoran mengeluh,” Pekerjaan kok tidak ada habis-habisan, ngalir seperti air”. 

Bahkan kerjaan semakin banyak dan menumpuk. 

Hal itu terkadang menyulitkan kita, untuk mendahulukan pekerjaan yang mana.

Juga berapa lama waktu yang kita butuhkan, untuk menyelesaikan semua pekerjaan tersebut. 

BACA JUGA:Bansos Rp900.000 Cair September 2023, Hanya Kategori Ini yang Dapat

Nah, seperti dikutip glints.com, ada 5 tips untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk berikut ini. 

1. Membuat Daftar Pekerjaan yang Harus Diselesaikan

Ketika kita sudah kewalahan dengan pekerjaan yang menumpuk, maka kita akan lebih baik membuat daftar untuk dikerjakan. 

Hal itu perlu dilakukan untuk mengatur ritme pekerjaan. 

BACA JUGA:KLIK DI SINI! Rekomendasi 5 Toko Oleh-oleh Pempek Murah Meriah di Palembang, Harga Mulai Rp1.000-an

Dengan membuat daftar tersebut, maka kita dapat menentukan skala prioritas pekerjaan yang terlebih dahulu kita kerjakan. 

Pekerjaan yang didahulukan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kita, yakni pekerjaan yang sudah mendekati deadline, dilihat dari tingkat kesulitannya, dan pekerjaan yang tidak memerlukan waktu yang lama untuk diselesaikan.

2. Fokus Kerjakan Satu Tugas Terlebih Dahulu

Setelah kita membuat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan, maka kita fokus pada satu pekerjaan terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Kisah Uqbah bin Amir Al-Juhani, Sahabat yang Menulis Al-Qur'an

Setelah itu langsung kita kerjakan tanpa harus menunggu lama, artinya tidak kita tunda-tunda. 

Hindari multitasking atas sebuah pekerjaan, agar tidak membuat fokus kita dalam menyelesaikan pekerjaan jadi terpecah. 

3. Hindari Distraksi saat Bekerja

Hal ini yang terkadang membuat pekerjaan kita tidak selesai, yakni distraksi atau terpecahnya perhatian, karena  kita masih membuka media sosial melalui handphone. 

BACA JUGA:Percaya atau Tidak, Ini 4 Alasan Tidak Disarankan Menanam Pepaya di Depan Rumah, Membawa Energi Buruk

Wajib hukumnya kita untuk menghindari  distraksi tersebut, agar kita tetap fokus pada pekerjaan yang kita kerjakan. 

Untuk itu lebih baik kita menjauhkan handphone terlebih dahulu, agar tidak terpecah konsentrasi. 

4. Selalu Update Pekerjaan yang Sudah Diselesaikan

Kita perlu melakukan update daftar pekerjaan yang kita kerjakan, setelah menyelesaikan suatu pekerjaan. 

BACA JUGA: Hari Pelanggan Nasional 2023, ACC Berikan Diskon Denda 45 Persen

Bila sudah menyelesaikan pekerjaan, maka jangan lupa kita memberi tanda terhadap pekerjaan yang sudah kita kerjakan tersebut.  

Sehingga kita dapat lanjutkan pekerjaan lain yang belum kita selesaikan.

Dengan kita membuat update, maka kita akan semakin bersemangat menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk tersebut. 

5. Lakukan Micro Break saat Bekerja

BACA JUGA:Tips Membuat Konten Mirror Selfie yang Estetis dengan Galaxy Z Flip5 ala Konten Kreator TikTok

Meski kita dikejar deadline, maka jangan lupa untuk melakukan micro break atau istirahat singkat saat kita bekerja. 

Hal itu penting agar tidak stres dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan tersebut. 

Saat istirahat sejenak ini maka kita dapat melakukan peregangan, melatih pernapasan, dan juga mencari udara segar. 

Bila sudah terasa jenuh, jangan dipaksakan untuk bekerja, karena hal itu akan membuat mood kita jadi buruk. 

BACA JUGA:2 Minggu Main Game Ini, Saldo DANA Cair Ratusan Ribu, Buktikan!

Hal ini penting, karena kesehatan fisik untuk mendukung pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: