Banner Honda PCX

Masyarakat Menengah ke Bawah Kini Bisa Punya Asuransi! Ini Strategi IFG yang Bikin Semua Bisa Akses

Masyarakat Menengah ke Bawah Kini Bisa Punya Asuransi! Ini Strategi IFG yang Bikin Semua Bisa Akses

PGN di F8 Makassar 2025, Mendorong Masa Depan Berkelanjutan Lewat Energi dan Kreativitas--Istimewa

PALPRES.COM- Indonesia Financial Group (IFG) terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan literasi dan inklusi asuransi di Indonesia, khususnya di kalangan masyarakat menengah ke bawah. 

Melalui strategi holistik yang berfokus pada tiga pilar utama yakni yang pertama edukasi yang memberdayakan.

Kedua inovasi produk yang terjangkau, dan ketiga kolaborasi berkelanjutan sehingga IFG menghadirkan pendekatan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

IFG bersama anggota holding seperti Jasa Raharja, IFG Life, Jasindo, Askrindo, dan lainnya aktif turun ke lapangan untuk memberikan edukasi praktis. 

BACA JUGA:AGAK RIBET! Inilah Syarat Klaim Uang Asuransi Kematian Pensiunan PNS

BACA JUGA:Cairan Kimia Merusak Mobil? Simak Cara Ajukan Klaim Asuransi dengan Mudah

"Sasaran utamanya adalah keluarga muda, pelaku UMKM, generasi muda di sektor strategis, dan segmen syariah," ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Denny S. Adji.

Edukasi yang diberikan tidak hanya berupa teori, tetapi juga simulasi nyata, misalnya bagaimana asuransi jiwa dapat melindungi masa depan keluarga atau bagaimana asuransi UMKM bisa menjaga warung dari risiko musibah.

Inovasi Produk Terjangkau dan Mudah Diakses

Untuk menjawab tantangan aksesibilitas, IFG menghadirkan produk-produk ‘sachet’ dengan premi rendah. 

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Tegaskan Komitmen Sumsel Cegah Pelanggaran HAM Berat

BACA JUGA:PTBA Perkuat Langkah Menuju Energi Bersih Lewat Uji Coba Co-Firing Wood Pellet di PLTU Tanjung Enim

Salah satu contohnya adalah LifeSAVER dari IFG Life, yang memberikan perlindungan terhadap cedera akibat kecelakaan dengan premi mulai dari Rp 25.000 per bulan. 

Produk ini mencakup layanan kesehatan di rumah sakit, klinik, dan apotek.

Ada pula produk Third Party Liability (TPL) dari Jasa Raharja Putera, yang melindungi pemilik kendaraan dari risiko kerusakan harta benda atau cedera pihak ketiga akibat kecelakaan. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait