Pengalaman Pertama, Hampir 99 Persen Jemaah Gelombang 1 Belum Pernah Berhaji

Minggu 26-05-2024,17:57 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

5. Penempatan jemaah lansia pada kursi bisnis pesawat dan kursi yang memudahkan evakuasi

6. Persingkat seremoni pelepasan maupun penyambutan jemaah (maksimal 30 menit).

7. Layanan asrama haji ramah lansia

a. Menyediakan alat bantu berjalan bagi lansia;

b. Menyediakan dokter geriatri, psikiater, dan tenaga medis lainnya;

c. Menyiapkan kamar khusus lansia di lantai bawah; dan

d. Menyedikan kendaran khusus untuk memudahkan mobilitas kegiatan lansia dari aula ke kamar.

e. Menyiapkan menu khusus lansia

8. Layanan Arab Saudi

a. Menyiapkan bus khusus dengan low deck untuk transportasi shalawat, umrah wajib, dan safari wukuf bagi jemaah lansia

b. Menyiapkan kamar khusus lansia dan pendampingnya

c. Menyiapkan hotel khusus bagi jemaah lansia yang akan mengikuti safari wukuf

d. Menyiapkan menu khusus untuk jemaah lansia sesuai data kebutuhan per kloter.

e. Menyiapkan menu khusus pada pelaksanaan safari wukuf bagi jemaah haji lansia.

f. Layanan kesehatan: menyiapkan alat bantu berjalan, visitasi khusus lansia, serta menyiapkan dokter geriatri, psikiater, dan tenaga medis lainnya

g. Layanan ibadah: menyiapkan skema khusus pelaksanaan umrah wajib bagi jemaah haji lansia dengan kursi roda berbasis kartu kendali.

Kategori :