Mau Masuk Jurusan HI? Ini Daftar Kampus PTN dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia

Senin 03-06-2024,10:50 WIB
Reporter : Niken Putri Ayu
Editor : Kgs Yahya

PALPRES.COM - Jurusan Hubungan Internasional (HI) di beberapa kampus di Indonesia ini telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Mempelajari hubungan lintas negara dengan konsekuensi dan dinamika yang berkaitan dengan hubungan antara negara lain, perusahaan, organisasi, dan masih banyak lagi adalah fokus dari jurusan hubungan internasional.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, ternyata hanya sedikit kampus yang memiliki jurusan HI yang mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Hanya lima dari sekian banyak kampus yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:7 Deretan Jurusan Kuliah dengan Biaya Paling Murah, Start Rp500 Ribu Bisa Lanjut ke Jenjang Lebih Tinggi

BACA JUGA:Wajib di Pertimbangkan, Ini 5 Rekomendasi Kampus Terbaik di Lubuklinggau, Berikan Banyak Pilihan Program Studi

Berikut ini adalah kampus dengan jurusan HI yang mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT, yang disadur dari berbagai sumber. Kuy, simak!

1. Universitas Gadjah Mada (UGM) 

Pertama, ada kampus TOP QS WUR 2024, UGM dengan jurusan HI yang udah terakreditasi A oleh BAN-PT. 

Berdiri sejak tahun 1957, jurusan HI di UGM merupakan jurusan HI tertua di Indonesia. 

Terdapat keunggulan di jurusan HI di UGM, yang mana lulusannya akan menguasai kemampuan mengenai ekonomi dan politik internasional, mampu menganalisis strategi, hingga jago komunikasi bahasa Indonesia maupun bahasa asing. 

BACA JUGA:10 Deretan Jurusan Kuliah Paling Populer dan Diminati di Dunia, Sangat Dibutuhkan dan Menjamin Masa Depanmu

BACA JUGA:Bikin Stress Mahasiswanya! Ini 6 Jurusan Kuliah Soshum yang Paling Terkenal Sulit Banget, No 2 Sulit Dipercaya

Jika kamu ingin berkuliah di UGM dan masuk jurusan HI, biaya persemester yang harus kamu bayar mulai dari Rp500.000 sampai dengan Rp9.000.000.

Hal ini tergantung dari golongan UKT yang kamu dapatkan, ya! 

Kategori :