Final Copa America 2024: Prediksi dan Preview Argentina vs Kolombia, Pertempuran Terakhir Lionel Messi

Sabtu 13-07-2024,17:58 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Final Copa America 2024 akan digelar pada Senin 15 Juli 2024 Pukul 07.00 WIB di Stadion Sun Life, Miami yang mempertemuka Argentina vs Kolombia. Simak Prediksi dan Preview kedua tim berikut ini.

Ini menjadi pertempuran terakhir Lionel Messi bersama Argentina, akankah King Leo angkat tropi internasional ke 3?

Catatan Penting Statistik Argentina vs Kolombia

  • Argentina diprediksi memiliki 50.9% kesempatan untuk mengalahkan Kolombia dalam 90 menit waktu normal atau 63.0% kemungkinan untuk mengangkat tropi Copa America 2024 secara keseluruhan.

  • Lionel Messi membuka krannya di turnamen 2024 pada hari Selasa dan kini telah mencetak gol di enam edisi Copa America (2007, 2015, 2016, 2019, 2021, dan 2024).

  • James Rodríguez memimpin semua pemain dalam hal peluang yang diciptakan di turnamen ini (17), sementara tercatat 6 asistnya merupakan yang terbanyak yang pernah dibuat oleh seorang pemain dalam satu edisi, melampaui lima asis Messi pada tahun 2021.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Full Senyum Bahagia, 2 Pemain Timnas Indonesia Bakal Gabung Klub Elite Eropa!

BACA JUGA:Secercah Harapan Bagi Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Berjuang Keras Tuntaskan Kasusnya

Panggung pertunjukan telah disiapkan bagi Lionel Messi, saat Argentina menghadapi Kolombia di final Copa America hari senin di rumah baru sang penyerang, Miami.

Hard Rock Stadium akan menjadi tempat di mana Messi dan La Albiceleste akan bertanding untuk memecahkan rekor gelar juara Copa America ke-16, yang saat ini setara dengan Uruguay dengan 15 gelar.

Ini juga akan menjadi yang kedua secara beruntun setelah mereka mengalahkan rival lama, Brasil, di final tahun 2021.

Namun, yang menghalangi mereka adalah tim yang paling mengesankan di turnamen, Kolombia.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Masih 19 Tahun, Tapi Tak Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U19, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Timnas Putri Indonesia Tumbang Lawan Hongkong Skor 2-3, Rekor Kemenangan Beruntun Garuda Pertiwi Terpatahkan

Tak terkalahkan dalam 28 pertandingan jadi sebuah rekor nasional baru dan dipimpin oleh James Rodriguez yang telah diremajakan dan jadi favorit meraih penghargaan Pemain Terbaik Turnamen.

Skuad Argentina di Final Copa America 2024, Juara bertahan--copa 2024

Los Cafeteros membuat malu tim Uruguay yang sangat diunggulkan dengan 10 pemain di babak empat besar dan memberikan ujian yang berat.

Argentina, berhasil mengalahkan semifinalis pertama kali, Kanada, dengan skor 2-0 menuju pertandingan puncak di hari Senin, dengan sang kapten, Messi, bersama Julian Alvarez dalam daftar pencetak gol.

Kita akan menyaksikan akhir dari sebuah era dari Messi yang dikabarkan mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia internasional setelah pertandingan.

Kategori :