Final Copa America 2024: Prediksi dan Preview Argentina vs Kolombia, Pertempuran Terakhir Lionel Messi

Sabtu 13-07-2024,17:58 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Kehebatan Kolombia di udara telah menjadi keunggulan mereka di turnamen ini, di mana mereka sangat efisien dalam menyerang, mencetak 12 gol dari 8,49 gol yang diharapkan, sebuah catatan yang menempatkan mereka di posisi kedua setelah Argentina (11,1). Kolombia hanya berada di peringkat keenam dalam hal sentuhan di dalam kotak penalti (104), namun berada di peringkat ketiga dalam hal tembakan dari dalam kotak penalti (59).

Hanya kebobolan dua kali, tim asuhan Lorenzo juga tampil solid di lini belakang, jadi cara jitu untuk sukses di turnamen. Per pertandingan, mereka mencatatkan rata-rata 0,51 gol kebobolan terendah di turnamen ini, serta 9,6 tembakan ke gawang (terbaik ketiga) dan 2,2 tembakan ke gawang (terbaik kedua). 

BACA JUGA:Hasil Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Prancis: Comeback Manis, Tim Matador ke Final Usai Menang 2-1

BACA JUGA:Miliki Wajah Cantik, Inilah 5 Srikandi Atlet Voli Indonesia Berstatus Anggota TNI dan Polri

Lini belakang yang solid dan kokoh telah memberikan kapten Rodriguez dan pemain Liverpool Luis Diaz sebuah kekuatan untuk mewujudkannya, dengan duo ini masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat dalam hal jumlah umpan yang diharapkan di antara semua pemain di kompetisi (1,67 dan 1,37 per pertandingan).

Enam asis Rodriguez di Copa America 2024 adalah yang terbanyak yang dicatat oleh seorang pemain dalam satu edisi sejak pengumpulan data Opta dimulai pada 2011, melampaui total lima asis Messi dari turnamen 2021.

Dia juga memimpin semua pemain di kompetisi ini dalam hal peluang yang diciptakan dengan 17 peluang, dimana 12 di antaranya berasal dari bola mati.

Dengan Kolombia yang mencetak lima dari 12 gol mereka jadi sebuah rekor nasional dalam satu Copa America melalui tendangan sudut atau tendangan bebas tidak langsung, Argentina akan sangat baik jika tidak menyerah pada bola-bola mati.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Layak Pertimbangkan 3 Penyerang Gaek Ini, Siap Perkuat Timnas Indonesia Walau Sudah Tua

BACA JUGA:2 Crosser Astra Honda, Delvintor dan Arsenio Tampil Maksimal di MXGP Lombok

Rodríguez bukan satu-satunya mantan pemain Real Madrid yang ingin memberikan bukti.

Ada Angel Di María yang berharap dapat mengakhiri kariernya bersama Argentina dengan gemilang.

Meskipun Lionel Scaloni berharap dapat membujuknya berfikir ulang mengenai keputusannya untuk gantung sepatu dari sepak bola level internasional setelah Copa 2024.

Di Maria mencetak gol di final 2021 melawan Brasil dan di pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Prancis, dan hanya Rodriguez (17), Nicolas de la Cruz (14), dan Messi (13) yang lebih baik dari sembilan peluang yang ia ciptakan di turnamen ini.

BACA JUGA:Semifinal Euro 2024 Prediksi dan Preview Spanyol vs Prancis, Masihkah Fortuna Bersama Prancis?

BACA JUGA:Tanpa Noa dan Estella, Coach Mochi Bawa 24 Pemain ke Hongkong Termasuk Trio Abroad Sydney, Katarina dan Kayla

Kategori :